Sukses

Mangkal Sembarangan, Oknum Ojek Online Sewot Saat Ditegur

Liputan6.com, Jakarta - Tidak dipungkiri, keberadaan ojek online (ojol) sangat membantu masyarakat. Selain harga lebih murah dibandingkan ojek pangkalan, ojol menjadi solusi menuju tempat tujuan lebih cepat di tengah kemacetan yang semakin menjadi-jadi.

Namun belakangan ini, nasib ojol kerap dikait-kaitkan dengan banyaknya pengendara yang melanggar lalu lintas. Tentu saja, hal itu tak semua dilakukan para pengemudi ojol, melainkan segelintir oknum.

Kali ini, sebuah video yang diunggah akun Instagram @sudinhub_jakbar memperlihatkan beberapa oknum ojek online yang tak mau diatur. Pasalnya, mereka menunggu penumpang tepat didekat rambu-rambu lalu lintas dengan tanda Dilarang Berhenti (Stop).

Parahnya, ojol yang berhenti di lokasi tersebut tak cuma satu atau dua pengendara, melainkan lebih dari lima ojol. Mereka  ditegur untuk berpindah tepat.

Namun apa yang terjadi, ternyata mereka justru berbalik sewot, dan tak terima diusir petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang bertugas.

“Ojol jaman now, di kasih tau dan di suruh jalan kaga terima padahal di sana jelas sudah ada rambu nya di larang stop, giliran di tindak nanti protes karna kaga di himbau dahulu. Giliran di beritahukan dahulu kaga nerima juga, hadeh hadeh,” tulis @sudinhub_jakbar.

Ternyata, berhenti sembarangan sehingga menggangu arus lalu lintas gara-gara oknum ojol tak tertib ini cukup banyak dikeluhkan masyarakat. Berikut beberapa komentar mereka:

@yosuatambun “Sebelum gojek dan grab atau pun juga uber rame saya sudah memperkirakan jika nanti pelanggaran akan menjadi hal biasa dengan alasan mencari makan. Jadi karena mencari makan kita di benarkan walau melanggar aturan.”

@ayoe1528 Itu waras gak sih, malu2 gue sbg fans ojol. Tertib dong.

@gm_mlplay Hmmm,mngkin akun ilegal😂,kn wktu msuk ojol diajarin gmn tertib lalin,,cepedeh😂👐

@michael_rezaldy Share nih min @gojek24jam

@michael_rezaldy @gojek24jam share nih min.. Biar pada taat aturan.. miris liatnya

@r.prabowo_89 Saran saya tim dishub dan polisi bekerja sama menindak dan menilang para ojol yg ngetem sembarangan karna bikin macet.!!

@rezaakum Ojol siapa inih 🤣🤣🤣 @grabid @gojekindonesia

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nekat Masuk Busway, Ojek Online Terjepit Bus Transjakarta

Pengendara sepeda motor yang diduga pengemudi ojek online terjepit bus Transjakarta di wilayah Utan Kayu, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kejadian ini langsung menjadi viral di dunia maya. Pasalnya, ojek online tersebut membawa seorang penumpang.

Video yang awalnya dikirim @idaaodgrd7 ke akun @jktinfo itu cukup memprihatinkan. Sebab, ojek online benar-benar terjepit sehingga tidak dapat bergerak.

Dari rekaman video tersebut, tentunya banyak yang menyalahkan pengemudi sepeda motor.

Namun, ada juga yang menganggap bahwa sopir Transjakarta tak hati-hati. Kendati begitu, busway memang digunakan khusus untuk TransJakarta.

Anehnya lagi, jika melihat kondisi jalan di sebelahnya terlihat tidak terlalu padat. Namun, sang pengemudi justru memilih jalur Transjakarta.

Berikut komentar warganet di Instagram:

@danuputra_joecams: rasakno...udh tau jalur busway selain bus dilarang lewat 😅🤣...

@mrs_irda: Kalau udah salah jangan dibelain jadi bener. Itu dia kan masuk jalur yg seharusnya ga dilewati

@jaelanii16: Manusiawi kasian sama pemotor,. Tapi ya salah sendiri, jangan salahin sopir busway, busway punya jalur sendiri,kalo begini kan kasihan penumpang busway perjalanan nya ketunda

@rabowpapahhero: PEMOTOR HARUS TAU ATURAN BERKENDARA, SUDAH SEPERTI INI RASAKAN AKIBATNYA 😂😂

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini