Sukses

Keren, 58 Orang Naik Satu Sepeda Motor

Aksi ini menggunakan sepeda motor Royal Enfield dengan mesin berkapasitas 500 cc.

Liputan6.com, New Delhi - Rata-rata sepeda motor, hanya mampu menampung dua orang penumpang. Namun berbeda dengan yang diperlihatkan satuan tentara India atau Army Service Corps (ASC) India, di mana sebuah sepeda motor mampu mengangkut 58 orang.

Tentu saja, aksi ini bukan dilakukan di jalan raya, melainkan sengaja digelar untuk memecahkan rekor dunia dengan mengendarai Royal Enfield bermesin 500 cc sejauh 1.200 meter di Air Force Station Yelahanka. Demikian dilansir New Indian Express, Kamis (22/11/2017).

Para tentara yang disebut tim Tornado ini memecahkan rekor sebelumnya. Dalam satu sepeda motor mampu menampung 56 orang oleh Army Signal Corps (Daredevils) yang juga bagian dari tentara India pada 2010 silam.

Rekor baru yang dilakukan pada akhir pekan lalu ini dipimpin langsung Mayor Bunny Sharma dan sepeda motor dikendarai Subedar Rampal Yadav.

Dengan rekor ini, tim Tornado disebut telah memegang 19 catatan rekor dunia maupun nasional sejak dibentuk oleh Kolonel C N Rao dan Kapten J P Verma pada 1982.

Tim Tornado ini juga sengaja dibentuk dan kini sangat identik dengan berbagai kegiatan akrobat sepeda motor yang berani dan menuai prestasi.

Sejak tampil perdana di New Delhi 35 tahun lalu, tim Tornado telah menampilkan lebih dari 1.000 aksi baik di dalam maupun luar negeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dara Seksi Penakluk Tong Setan

Lima wanita seksi bertaruh nyawa di arena pertunjukan tong setan pasar malam Sumatera Utara. Mereka dikenal sebagai joki cantik yang berani memacu kecepatan sepeda motornya di dalam tong raksasa.

Risiko patah tulang sampai hilang nyawa jika celaka mereka hadapi setiap kali beraksi. Faktor kebutuhan ekonomi dan gempita penontonlah yang menjadi alasan mengapa profesi ini dipilih dan terus dijalani hingga sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.