Sukses

Yamaha R25 Pakai Jubah Baru, Begini Tampilannya

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen tunggal pemegang merek Yamaha di Tanah Air melakukan penyegaran ringan pada motor sport YZF-R25 ABS dan Non ABS.

Berdasarkan keterangan tertulis, Kamis (23/11/2017), ubahan ini terjadi pada tampilan baru dengan menghadirkan tiga warna anyar, Deep Purplish Blue, Metalic Black dan Silver Black.

Untuk warna Deep Purplish Blue merupakan kombinasi cat biru dan hitam dengan tulisan R25 pada fairing motor. Metalic Black sendiri adalah warna hitam metalik, di mana grafisnya garis-garis tipis merah seperti yang ada di bawah tulisan R25.

Sedangkan Silver Black adalah grafis garis-garis tipis dengan tampilan warna hijau lemon senada dengan kelir di bagian pelek. 

Adapun untuk bagian lainnya tak ada ubahan seperti keberadaan dual predator head light, full LED tail light, speedometer with shift timing light dan Mid shift muffler.

Bagaimana dengan harga?

"Ini lebih kepenyesuaian harga, biasanya di awal tahun ada kenaikan pengurusan BBN di area tertentu, kisarannya tipe sport Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu," ujar M Abidin, GM Aftersales and Public Relations.

Hal itu juga terjadi pada bagian dapur pacu, di mana Yamaha YZF-R25 masih mengusung mesin 250 cc liquid cooled, DOHC, 8 valves, 2 silinder, 6 percepatan yang mampu menghasilkan daya 35,5 Tk pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Pada bagian kakinya telah menggunakan alumunium cast wheel, di mana pelek lebar berbahan alumunium alloy dibalut wide tire atau ban tubeless tapak lebar.

Untuk rasa handling ketika berkendara, motor Yamaha YZF-R25 ini telah menggunakan asymmetrical rear arm & twin tube rear suspension.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Tim Balap Valentino Rossi Disponsori Merek Lokal Indonesia?

Valentino Rossi menjadi salah satu pembalap MotoGP yang banyak diidolakan di Indonesia. Pembalap asal Italia ini menjadi paling digemari dikejuaraan Gran Prix motor dunia setelah era Michael Doohan.

Kehadiran pembalap kelahiran 16 Februari 1979 itu nyatanya membuat seorang pria yang berdomisili di Banda Aceh, Zaenal Musthofa atau akrab disapa Topan memiliki mimpi, di mana Indonesia diharapkan ikut andil dalam ajang balapan motor tersebut. Setidaknya menjadi sponsor utama untuk pemilik nomor 46.

Hal itupun diungkapkan Topan dengan membuat kreasi berupa desain livery Yamaha YZR-M1yang dibalut sejumlah merek lokal.

“Awalnya cuma iseng saja, sambil berasumsi bahwa GIA itu kan perusahaan berskala Internasional. Jadi kalau berkiprah di MotoGP (Indonesia) itu, ya sesuatu yang sangat mungkin. Kalau tidak ada rider-nya, setidaknya sponsor resmi dari Indonesia harus ada lah, jangan cuma mau jadi penonton saja,” ungkap Topan saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (21/11/2017).

Topan menghilangkan balutan khas dari warna tim Yamaha, yaitu dominasi biru yang bercampur kuning. Sebaliknya dia memberikan warna dasar biru langit yang digabungkan dengan warna putih.

 

Adapun beberapa merek lokal yang diperkirakan Topan mungkin saja menjadi sponsor utama di motor Rossi antara lain, maskapai udara Garuda Indonesia, yang menempel di fairing dengan ukuran cukup besar.

Selain itu, di bagian depan terpajang merek Yamaha, perusahaan telekomunikasi Telkomsel dan oli resmi Yamaha, yaitu Yamalube.

Bagian bawah ada juga perusahaan bergerek di bidang pangan yakni Indofood, yang bersebelahan dengan logo Blue Core.

Sementara pada bagian spakbor depan, tak lupa perusahaan air minum Aqua ikut terpampang.

Sementara itu, Topan juga memberikan hiasan pada bagian arm atau lengan ayun di posisi belakang, dengan menempelkan merek lokal lain seperti nama ban FDR, lalu knalpot asal Tangerang R9. Namun ada juga merek luar seperti RCB dari Malaysia dan DID merek Amerika Serikat.

Pria yang bekerja dan gemar akan desain grafis ini mengaku membuat livery Yamaha YZR-M1 itu sekita dua jam. Mulai dari konsep hingga pemilihan sponsor. Alhasil, dia pun menamainya Garuda Racing Team.

Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?
Artikel Selanjutnya
Menggoda, 4 Warna Baru Suzuki Jimny