Sukses

Menakar Harga All New Toyota Rush, Naik Rp 3 Jutaan?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menyegarkan pasar low sport utility vehicle (LSUV) di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan All New Toyota Rush. Tampilan pesaing Honda BR-V ini berubah drastis, dengan konsep eksterior baru.

Meskipun sudah meluncur secara resmi, namun raksasa asal Jepang ini belum mengumumkan harga resminya. Toyota  masih menunggu hingga awal tahun untuk secara resmi mengumumkan banderol kembaran Daihatsu Terios ini.

"Jujur saja, saat ini kami belum waktunya untuk mengumumkan harga resmi. Seperti kita ketahui, aturan perpajakan bakal diubah dan kami menunggu dahulu setelah itu baru kami umumkan harga resmi," jelas Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT TAM di sela-sela peluncuran All New Toyota Rush di The Westin Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Lanjut Nakata, untuk peningkatan harga All New Toyota Rush ini memang tidak terlalu jauh. Artinya, harga untuk Toyota Rush model baru ini masih mendekati harga Toyota Rush model lawas.

"Dibandingkan model lama, kami harapkan hanya naik Rp 3 juta," tambah Nakata.

Sebagai perbandingan, harga Toyota Rush model lawas dibanderol mulai Rp 239,9 juta dan model tertinggi Rp 267,850. Jika dilihat harga Toyota Rush varian TRD Sportivo lama, sebesar Rp 264,550 juta maka untuk harga Toyota Rush baru paling mahal tidak lebih dari Rp 270 jutaan.

 

1 dari 2 halaman

Mesin Avanza

Sebagai informasi, Toyota Rush baru ini tersedia dalam dua varian, yaitu tipe G dan TRD Sportivo.

All New Toyota Rush dipersenjatai mesin berkapasitas 1.500 cc dual VVT-i. Mesin berkode 2NR-VE ini sanggup menghembuskan daya hingga 104 ps dengan torsi maksimum sebesar 136 Nm.

Artikel Selanjutnya
Harga Emas Antam Turun Jadi Rp 617 Ribu per Gram
Artikel Selanjutnya
Cek Harga BBM Pertamina, Shell dan Total, Mana Lebih Murah?