Sukses

Daihatsu Terios Terbaru Resmi Hadir, Harga Naik Rp 4 jutaan

Liputan6.com, Jakarta Setelah Toyota resmi meluncurkan All New Rush, Daihatsu Terios terbaru langsung mendampinginya. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis All New Terios di Kempinski Ballroom, Thamrin, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Untuk pasar Indonesia, Daihatsu Terios terbaru hadir dalam dua pilihan yakni X dan R. Keduanya dilengkapi transmisi manual dan matik.

Menurut Research & Development (R&D) Executive Officer ADM, Pradipto Soegondo, Terios generasi baru dibuat sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia dan juga telah memiliki fitur anyar.

"Salah satunya push star/stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin, digital auto AC yang dapat mengatur suhu sesuai keinginan," ungkap Pradipto saat peluncurannya.

Selain itu beberapa fitur anyar yang disematkan pada produk baru ini antara lain Audio 2 DIN Touch Screen, lalu around view monitoring dan pemutar DVD.

Tak ingin dianggap sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) kacangan, Daihatsu telah menggunakan beberapa fitur lainnya seperti anti lock brake system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA).

Selain itu Dual airbags yang terdapat di bagian depan diterapkan di semua varian Daihatsu Terios.

Untuk jantung pacu, Daihatsu Terios menggunakan mesin 2NR VE, DOHC dual VVTI, 4 silinder berkapasitas 1.498 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 102 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kg.m pada 4.200 rpm.

 

1 dari 2 halaman

Harga Naik Rp 4 Juta

Harga Meski sudah resmi diluncurkan, Daihatsu All New Terios rupanya belum ditetapkan soal harga. Sebaliknya harga baru akan diumumkan pada Januari 2018 mendatang.

"Belum final harganya karena tahun depan akan ada harganya masih tunggu tarif pajak, tapi kisaranya sih berbeda Rp 3-4 juta dari model yang saat ini masih ada," ungkap Deputy Chief Execurive PT Astra Interational Daihatsu Salea Operation Tbk, Supranoto.

Dia juga menyatakan bahwa konsumen bisa melakukan pemesanan saat ini juga, meskipun harga belum diumumkan. Adapun uang tanda jadi biasa dilakukan antara Rp 5 jutaan.

Lebih lanjut Supranoto, menyatakan bahwa Daihatsu All New Terios ini akan ditargetkan terjual hingga 2.000 unit perbulan.

Artikel Selanjutnya
Cek Harga BBM Pertamina, Shell dan Total, Mana Lebih Murah?
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Melesat, SPK Tembus Belasan Ribu Unit