Sukses

All New Toyota Rush Berubah Total, Ini Detailnya

Liputan6.com, Jakarta - All New Toyota Rush yang berubah total dari pendahulunya resmi bertarung di segmen low sport utility vehicle (LSUV) Tanah Air. Model ini akan menjadi senjata baru PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk bersaing dengan Honda BR-V, serta bisa menjadi model penghadang Mitsubishi Xpander.

Dijelaskan Eiji Fujibayashi, Chief Engineer all new Rush, tidak ada kesan Toyota Rush model lawas di model baru ini. "Tidak ada, karena semua totally baru," jelasnya di sela-sela peluncuran All New Toyota Rush di The Westin Jakarta, Kamis (23/11/2017).

All new Toyota Rush hadir dengan eksterior yang didesain lebih high-end, kualitas interior lebih baik, mesin dan teknologi baru, serta fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Untuk interiornya, dengan konsep true 7-seater SUV dengan tujuh sabuk pengaman tiga titik, 7-head rest, dan jarak bangku baris ke dua dan ketiga mencapai 700 mm.

Khusus tipe TRD Sportivo, bagian panel depan dilapisi material lembut, dashboard yang lebih mewah, dan semua tipe dilengkapi AC double blower. Untuk tipe G dan TRD Sportivo dilengkapi pengaturan audio di roda kemudi, dan pengaturan telepon untuk tipe TRD Sportivo.

Pengaturan AC menggunakan layar digital, dimana tipe TRD memiliki fungsi otomatis dan tipe G memiliki sistem memori yang dapat menyimpan 2 pengaturan.

Fitur entertainment, all new Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi DVD AVX 7 inci dengan internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App.

Sedangkan untuk all new Toyota Rush tipe G, fitur entertainment dilengkapi DVD AVX 7 inci, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Kemewahan ini didukung surround audio system dengan 8-speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6-speaker untuk tipe G.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Untuk menjaga kelincahan dengan DNA sebagai Real SUV, dimensi lebar all new Rush dipertahankan 1.685 mm, tinggi 1.705 mm, dan jarak antar roda (wheel base) 2.685 mm. Dipadu dengan sistem gerak roda belakang.

Untuk jantung penggeraknya, dipersenjatai mesin berkapasitas 1.500cc dual VVT-i. Mesin berkode 2NR-VE ini sanggup menghembuskan daya hingga 102 Tk dengan torsi maksimum sebesar 136 Nm.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, semua tipe all new Rush dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) untuk mengurangi risiko tabrakan, Hill Start Assist Control (HSA), Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung. Mobil ini juga dilengkapi 6 airbags.

All new Toyota Rush tersedia dalam enam pilihan warna menarik, yaitu white, silver mica metallic, black mica, red mica metallic, bronze mica metallic, dan bordeaux mica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.