Sukses

All New Toyota Rush Adopsi 7-Seater, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - All New Toyota Rush yang baru saja diluncurkan memiliki konfigurasi 7-seater atau tujuh penumpang. Hal tersebut, berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya tersedia konfigurasi lima penumpang.

Memang, untuk peminat Toyota Rush model lawas yang menginginkan konfigurasi tujuh penumpang, bisa mendapatkan berdasarkan permintaan, atau memilih Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo.

Dijelaskan Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk mobil tujuh penumpang memang sudah menjadi tren. Melihat hal tersebut, raksasa asal Jepang ini melakukan survei untuk memastikan hal tersebut.

"Kita melakukan berbagai survei untuk melihat kebutuhan konsumen atau calon konsumen, serta memikirkan masa depan model ini. kesimpulannya, tujuh penumpang lah yang dibutuhkan saat ini," jelas Nakata di sela-sela peluncuran all new Toyota Rush di The Westin Jakarta, kamis (23/11/2017).

Sementara itu, menurut Wakil Presiden PT TAM, Henry Tanoto, interior Toyota Rush baru ini memang didesain untuk menunjang kebutuhan konsumen yang mencintai SUV, yang tidak hanya sporty, tapi juga kabin yang luas.

"Interior Toyota Rush ini memang lebih luas, termasuk untuk bagasinya," tambah Henry di tempat yang sama.

Untuk diketahui, kabin all new Toyota Rush baru ini memiliki konsep 'true 7 seater SUV' dengan tujuh sabuk pengaman tiga titik, 7-head rest, dan jarak bangku baris ke dua dan ketiga mencapai 700 mm.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Harga Masih Rahasia

Meskipun sudah meluncur secara resmi, namun raksasa asal Jepang ini belum mengumumkan harga resminya. Toyota masih menunggu hingga awal tahun untuk secara resmi mengumumkan banderol kembaran Daihatsu Terios ini.

"Jujur saja, saat ini kami belum waktunya untuk mengumumkan harga resmi. Seperti kita ketahui, aturan perpajakan bakal diubah dan kami menunggu dahulu setelah itu baru kami umumkan harga resmi," jelas Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT TAM di sela-sela peluncuran All New Toyota Rush di The Westin Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Lanjut Nakata, untuk peningkatan harga All New Toyota Rush ini memang tidak terlalu jauh. Artinya, harga untuk Toyota Rush model baru ini masih mendekati harga Toyota Rush model lawas.

"Dibandingkan model lama, kami harapkan hanya naik Rp 3 juta," tambah Nakata.

Sebagai perbandingan, harga Toyota Rush model lawas dibanderol mulai Rp 239,9 juta dan model tertinggi Rp 267,850. Jika dilihat harga Toyota Rush varian TRD Sportivo lama, sebesar Rp 264,550 juta maka untuk harga Toyota Rush baru paling mahal tidak lebih dari Rp 270 jutaan.

Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda
Artikel Selanjutnya
Mobil Sport Toyota Naik Kelas