Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Warkop DKI dan Valentino Rossi

Liputan6.com, Jakarta Film Warkop DKI selalu kocak. Dan kocaknya lagi, sebuah kisah di salah satu film Warkop DKI ada kesamaan dengan kecelakaan yang menimpa Ketua DPR RI. Dan artikel itu masih terpopuler hingga kini. Berikut ringkasan berita lainnya:

1. Kocak, Film Warkop Jadul Prediksi Kecelakaan Mobil Setya Novanto

Terkait kecelakaan yang menimpa tersangka kasus e-KTP, Setya Novanto, ternyata kecelakaan tersebut pernah ada di dalam film Warkop DKI. Untuk diketahui, sebelum menuju KPK, Setya Novanto mengalami kecelakaan. Mobil Fortuner yang ia tumpangi menabrak sebuah tiang listrik di bilangan Kebun Jeruk, Jakarta pada Kamis (16/11/2017) malam.

Akibat musibah tersebut, Toyota Fortuner yang ditumpangi rusak, dan Setya Novanto dilarikan ke rumah sakit. Menurut warganet, kejadian tersebut mengingatkan pada sebuah adegan film Kesempatan dalam Kesempitan yang dimainkan oleh Dono, Kasino, dan Indro. Selengkapnya baca di sini.

2. Putus dari Morselli, Valentino Rossi Langsung Gandeng Mya

Selain prestasi di ajang balap motor, MotoGP, kehidupan percintaan pembalap legendaris, Valentino Rossi juga menarik untuk dibicarakan. Setelah putus dari Linda Morselli, pembalap berjuluk The Doctor ini langsung mendapatkan "pacar" baru bernama Mya.

Tapi, jangan salah sangka dulu. Mya di sini, ternyata bukan wanita cantik dan seksi pengganti sang mantan, melainkan sebuah motor Yamaha XJR1300 yang sudah dimodifikasi menjadi flat tracker. Selengkapnya baca di sini.

3. Inilah Calon Mesin Bensin Tercanggih Sejagat, Apa Hebatnya?

Infiniti mempersiapkan diri untuk memperkenalkan QX50 di Los Angeles Auto Show mendatang. Mobil tersebut diklaim menggunakan mesin 2,0 liter 4-silinder berteknologi variable compression turbo (VC-T).

Dilansir Autonews, mesin tersebut merupakan mesin pertama di dunia yang mengadopsi variable compression. Teknologi tersebut dikembangkan oleh Nissan selama 20 tahun. VC-T dilengkapi perangkat yang dapat mengubah jarak main piston di dalam silinder hingga 6 mm. Selengkapnya baca di sini.

 

 

1 dari 2 halaman

Inilah Calon Mesin Bensin Tercanggih Sejagat, Apa Hebatnya?

Infiniti mempersiapkan diri untuk memperkenalkan QX50 di Los Angeles Auto Show mendatang. Mobil tersebut diklaim menggunakan mesin 2,0 liter 4-silinder berteknologi variable compression turbo (VC-T).

Dilansir Autonews, mesin tersebut merupakan mesin pertama di dunia yang mengadopsi variable compression. Teknologi tersebut dikembangkan oleh Nissan selama 20 tahun. VC-T dilengkapi perangkat yang dapat mengubah jarak main piston di dalam silinder hingga 6 mm.

Shinichi Kiga, Nissan chief powertrain engineer, mengungkapkan mesin VC-T diharapkan dapat menghantarkan efisien bahan bakar lebih baik 27 persen dibanding QX50s yang mengadopsi mesin 3,7 liter V6. Mesin VC-T sanggup memuntahkan tenaga 268 Tk dengan torsi puncak 390 Nm.

Bagaimana cara kerjanya? Pada mesin konvensional, rasio kompresi sudah tidak dapat berubah. Sedangkan, mesin VC-T dapat merubah jarak bermain piston, sehingga kompresi dapat berubah dari rasio 8:1 hingga 14:1.

Mesin tersebut hanya akan dipasangkan dengan transmisi berjenis CVT. Dikatakan mesin tersebut memiliki konsumsi bahan bakar 11,05 kpl.

Artikel Selanjutnya
Tembus 2 Juta Penonton, Pemain Warkop DKI Reborn Gelar Tumpengan
Artikel Selanjutnya
Rossi Absen, Vinales Jadi Pembalap Tunggal di Misano