Sukses

All New Toyota Rush Berambisi Besar Kejar Bintang 5 ASEAN NCAP

All New Toyota Rush berambisi besar kejar bintang 5 ASEAN NCAP karena dilengkapi sederet fitur lebih canggih

Liputan6.com, Jakarta - Selain tampilan eksterior dan interior yang berubah drastis, All New Toyota Rush juga disematkan fitur keselamatan yang lebih canggih, dibanding generasi sebelumnya.

Semua tipe all new Rush dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) untuk mengurangi risiko tabrakan, Hill Start Assist Control (HSA), Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung. Mobil ini juga dilengkapi enam airbag.

Dengan fitur yang lebih lengkap, Toyota sangat menyadari betul jika konsumen saat ini sudah mulai konsentrasi dengan faktor keselamatan yang mumpuni.

"Faktor safety untuk konsumen, tentu saja nomor satu bagi Toyota. Itu kenapa kami memperhatikan aspek itu (keselamatan) dengan seksama," jelas Henry Tanoto, Vice President PT TAM, di sela-sela peluncuran Toyota Rush di The Westin Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Sementara itu, dijelaskan Eiji Fujibayashi, Chief Engineer Toyota Rush, saat ini pihaknya sedang membicarakan dengan pihak ASEAN NCAP, untuk dilakukan pengetasan terhadap all new Toyota Rush.

"Mungkin dilakukan uji oleh mereka pada musim semi (April) tahun depan. Saya berharap mendapatkan bintang yang terbaik, saya yakin itu. Target kami bintang lima," tambah Fujibayashi.

Lanjut Fujibayashi, untuk saat ini, all new Toyota Rush sudah dilakukan pengujian internal, dengan standarisasi yang mirip dengan ASEAN NCAP. "Hasilnya? Bisa dilihat dari wajah ceria saya ini," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Bocor

Sebelum resmi diluncurkan, berbagai gambar dari sosok LSUV andalan Toyota tersebut sudah beredar. Gambar yang terakhir beredar di sosial media adalah brosur dari all new Toyota Rush. Berdasarkan dari brosur tersebut, all new Toyota Rush ditawarkan dalam dua varian, yaitu G dan TRD Sportivo.

Untuk semua varian, mesinnya mengadopsi teknologi dual VVT-i, headlamp disematkan fitur LED, untuk menyalakan mesin menggunakan start/stop button, dan juga terdapat kamera parkir.

Pada varian tertinggi (TRD Sportivo) mendapatkan tambahan desain khusus pada panel instrumen, soft touch dashboard, dan juga eksterior terlihat lebih agresif.

Tidak disebutkan spefikasi mesin dan juga pilihan transmisi yang ditawarkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.