Sukses

Ini Detail Ubahan All New Daihatsu Terios

Liputan6.com, Jakarta - Kelahiran All New Daihatsu Terios sebenarnya sudah tidak mengejutkan lagi karena beberapa waktu belakangan ini informasi mengenai saudara kembar Toyota Rush itu sudah bocor di sosial media.

Namun yang pasti perubahan besar terjadi pada Daihatsu Terios. Tampilannya kini berubah total, baik dari eksterior, interior hingga sektor jantung mekanis.

Menurut Research & Development (R&D) Executive Officer ADM, Pradipto Soegondo, Terios generasi baru dibuat sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia dan juga telah memiliki fitur anyar.

"Salah satunya push start/stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin, digital auto AC yang dapat mengatur suhu sesuai keinginan," ungkap Pradipto saat peluncuran.

SUV ini juga dilengkapi fitur keselamatan, seperti anti lock brake system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA).

Mesin yang digunakan sama seperti Toyota Avanza, yakni 2NR VE, DOHC dual VVTI, 4 silinder berkapasitas 1.498 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 102 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kg.m pada 4.200 rpm.

Berikut foto beberapa bagian dari all new Daihatsu Terios:

Tampak depan All new Daihatsu Terios nampak elegan dengan lapisan krom pada gril. (Herdi/Liputan6.com)All new Daihatsu Terios menggunakan pelek dengan desain baru. (Herdi/Liputan6.com)Ruang kemudi all new Daihatsu Terios. (Herdi/Liputan6.com)Daihatsu Terios menggunakan mesin 2NR VE DOHC dual VVT-I 1.496 cc. (Herdi/Liputan6.com)

1 dari 2 halaman

Harga

Meski sudah resmi diluncurkan, Daihatsu All New Terios rupanya belum ditetapkan soal harga. Sebaliknya harga baru akan diumumkan pada Januari 2018 mendatang.

"Belum final harganya karena tahun depan akan ada harganya masih tunggu tarif pajak, tapi kisaranya sih berbeda Rp 3-4 juta dari model yang saat ini masih ada," ungkap Deputy Chief Execurive PT Astra Interational Daihatsu Salea Operation Tbk, Supranoto.

Dia juga menyatakan bahwa konsumen bisa melakukan pemesanan saat ini juga, meskipun harga belum diumumkan. Adapun uang tanda jadi biasa dilakukan antara Rp 5 jutaan.

Lebih lanjut Supranoto, menyatakan bahwa Daihatsu All New Terios ini akan ditargetkan terjual hingga 2.000 unit per bulan.

Artikel Selanjutnya
Mazda Kebanjiran Order di GIIAS, Model Ini yang Paling Dicari
Artikel Selanjutnya
Xpander Naik Daun, Avanza Siapkan Model Baru?