Sukses

Ban Honda Vario Lebih Cepat Botak Sebelah Kanan, Kenapa?

min motor saya vario 150, saya ada keluhan pada bagian filter udara yg sering getar udah di kencangkan juga balik gitu lagi, trus masalah ban depan yg sisi sebelah kanan yg lebih cepet abis, apakah pengaruh dari shock mati sebelah, komstir gak beres, laker haruss ganti ataukah salah posisi riding? soalnya saya sering bawa motor ini jarak jauh. --Awang Suhartomo--Blora--

Liputan6.com, Jakarta Dear mas Awang,

untuk penyebab filter udara yang getar, dimungkinkan penyebabnya ada mur dan baut dari fiter udaranya yang sudah slek/dol. Apabila hal ini ditemukan maka solusinya silahkan lakukan penggantian filter udara-nya.

Sedangkan untuk keluhan ban depan aus sisi sebelah kanan, ada beberapa kemungkinan  yang bisa menyebabkan hal tersebut antara lain:

1. Volume oli di dalam tabung shock breaker yang tidak standar dan tidak sama volumenya antara shock breaker kanan dan kiri.

2. Bearing roda depan yang oblak.

3. Segitiga yang tidak center/simetris.

4. Komstir yang aus.

Untuk ini coba lakukan pengecekan pada area tersebut. Ganti jika memang part-nya sudah aus atau bermasalah.

Demikian informasi dari saya, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih.

Salam,

Venus Adha

Dapatkan kesempatan meraih apparel menarik dengan mengirimkan pertanyaan mengenai sepeda motor ke otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject: SOLUSI OTOMOTIF

Nama:

Usia:

Lokasi:

Pertanyaan:

Nomor Telepon:

Alamat Lengkap:

Hanya pertanyaan terpilih yang akan mendapat hadiah menarik dan kami tayangkan. Pertanyaan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

1 dari 2 halaman

Bearing Roda Belakang Honda Beat 4 Kali Pecah, Apa Sebabnya?

Untuk bearing roda yang sering pecah ada beberapa kemungkinan, yaitu:

Baca JugaKymco Saingi Honda Bikin Skutik Adventure TourerGalak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?Motor Sport 250 Cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 26 Jutaan

- Dudukan bearing yang berada di area Case Comp Mission sudah aus (longgar).- Cek transmisi, terutama Gear Comp Final (as roda belakang) dan cek bearing area transmisi.- Pastikan untuk bongkar pasang bearing menggunakan special tools dan torsi pengencangan mur yang diijinkan.

Artikel Selanjutnya
Kymco Saingi Honda Bikin Skutik Adventure Tourer
Artikel Selanjutnya
Yamaha XMax 250 Bikin Nagih!