Sukses

Begini Cara Honda Manjakan Driver Ojek Online

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang memiliki cara khusus untuk memanjakan driver ojek online Grab pengguna motor Honda. Layanan yang diberikan berupa diskon khusus servis berkala dan edukasi sefety riding.

Dalam keterangan resmi yang Liputan6.com terima, tercatat ada 900 motor driver Grab mengikuti kegiatan yang berlangsung 21-24 November 2017 di tiga titik, yakni Jakarta, Depok, dan Tangerang.

"Dengan harga spesial kami juga bekerjasama dengan pengelola ojek online untuk menggelar service kunjung sehingga tidak mengganggu operasional mereka," jelas Head of Technical Function Wahana, Taufiqurrohman.

Disebutkan, tim servis kunjung ini juga membawa alat lengkap standar pelayanan yang biasa dilakukan di bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).

Sementara itu, edukasi sefety riding disampaikan oleh tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana untuk penyebaran paham safety riding dan mengenalkan tagline #Cari_aman.

Tidak hanya wajib meningkatkan kewaspadaan di jalan raya, tim SRP juga ingatkan pentingnya standar perlengkapan berkendara (helm, celana panjang, sepatu menutup mata kaki, glove) hingga himbauan untuk wajib mematuhi seluruh peraturan lalu lintas yang berlaku.

"Sebagian waktu mereka habis di jalan, hal ini menjadi alasan Wahana untuk berikan pemahaman terkait berkendara aman. Pemahaman ini tidak hanya berguna bagi pengojek sendiri namun sekaligus penumpang dan dapat menjadi contoh untuk pengguna jalan raya lainnya," tutup Taufiqurrohman.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Setahun 8 Juta Motor Servis di AHASS Jawa Barat

Sebagai informasi, Jawa Barat menjadi lumbung penjualan sepeda motor Honda secara nasional. Tahun lalu, penjualan sepeda motor di Tanah Pasundan mencapai 800 ribu unit lebih.

Penjualan yang tinggi berbanding lurus dengan kendaraan yang "berobat" ke AHASS sebagai bengkel resmi sepeda motor Honda. Tahun lalu tercatat sebanyak 8.061.784 motor yang melakukan perawatan.

Jika dibagi dengan 536 jaringan AHASS yang tersebar di seluruh daerah Jabar, unit entry setiap AHASS di Jawa Barat setiap bulan mencapai 1.260 unit.

General Manager Technical Service PT Daya Adicipta Motora (DAM) Ferdy Sukmawidjaja mengatakan, unit entry service tahun lalu meningkat sebesar 7 persen dibandingkan tahun 2015 yang menjaring 7.518.498 unit.

"Dari 17 (tujuh belas) kota/kabupaten yang berada di wilayah Jawa Barat, 5 (lima) kota/kabupaten dengan kontribusi terbesar terhadap unit entry Jabar adalah Bandung (22,3 persen), Bekasi (21,3 persen), Bogor (12 persen), Depok (7,6 persen), dan Cirebon (6,3 persen)," terang Ferdy dalam keterangan resminya.

Di tahun ini, DAM membidik target lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu. Sederet program siap dilancarkan demi mewujudkan target yang telah dicanangkan.

"Tahun ini DAM menargetkan 8.884.837 unit entry untuk AHASS, atau naik 10 persen dari tahun sebelumnya. Demi mencapai target tersebut, PT DAM akan melakukan serangkaian program, seperti Service Kunjung, AHASS Sahabat Wanita, AHASS Sahabat Warga, AHASS Untuk Pendidikan, 2 in 1 Service, Uji Emisi, Promo via Social Media dan Promo Kemerdekaan," tutup Ferdy.

Artikel Selanjutnya
Tujuh Cara Jitu Menjual Mobil Bekas Secara Online
Artikel Selanjutnya
Kesempatan Langka, Menggeber Motor Marc Marquez di Sentul