Sukses

Musim Depan, Suzuki Hati-Hati Pilih Mesin dan Sasis Anyar

Tim MotoGP Suzuki telah menyelesaikan seluruh tes selama tiga hari di Jerez, Spanyol. Hasilnya?

Liputan6.com, Madrid - Tim MotoGP Suzuki telah menyelesaikan seluruh tes selama tiga hari di Jerez, Spanyol. Setelah bermasalah dengan mesin di musim lalu, tim pabrikan berlambang huruf 'S' ini sangat berhati-hati dalam memilih mesin dan sasis untuk musim depan.

Melansir Crash.net, ditulis Sabtu (25/11/2017), Suzuki telah mencoba beberapa mesin dan sasis baru, sebelum membuat keputusan mengenai konfigurasi GSX-RR 2018. Dalam tes tersebut, pembalap andalan Suzuki, Andrea Iannone, menjadi yang tercepat.

"Tes ini sangat hebat, karena kami ingin mencoba begitu banyak hal, dan keseluruhan saya merasa lelah, namun puas," jelas Iannone.

Dalam uji coba tersebut, Iannone mengatakan tim fokus untuk mencoba feeling berkendara, sasis, dan setup yang berbeda. "Secara keseluruhan, saya bisa merasakan perbaikan (Suzuki GSX-RR). Saya efektif dalam satu lap, tapi juga cepat," tambahnya.

Selain mesin dan sasis, tim Suzuki juga berusaha meningkatkan konsistensi performa ban, dan tetap kompetitif dalam rentang waktu balapan.

"Kemudian, kami memiliki mesin dengan spesifikasi baru, dan kami dapat melakukan banyak putaran untuk membuat perbandingan yang tepat," pungkasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha Siapkan Racikan Baru

Valentino Rossi sedang berkonsentrasi dengan mesin baru yang dikembangkan Yamaha untuk musim balap tahun depan.

Sebelumnya, Rossi telah melakukan evaluasi di laga tes uji coba MotoGP, di Valencia, beberapa waktu lalu. Hanya saja, mesin anyar yang digunakan justru dikawinkan dengan sasis atau rangka model 2016, seperti saat digunakan di hari terakhir balapan MotoGP 2017.

Rossi mengatakan, tim Movistar Yamaha dan dirinya harus memutuskan serta menguji beberapa mesin yang berbeda. Karena itu dia sangat fokus.

“Karena ini tes sangat penting, dan Anda tidak bisa melakukan kesalahan. Akan lebih baik memahami motor dengan mesin yang sama,” ujar Rossi.

Rossi mengaku, mesin baru sengaja dipilih untuk mengetahui lebih banyak soal performa, tanpa harus meninggalkan karakter yang selama ini, yaitu halus saat berada di rpm rendah.

Tak puas dengan pengujian di Valencia, Rossi dalam beberapa hari ke depan akan melakukan pengujian kembali di Sepang, Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.