Sukses

Helm Standar Pabrikan Honda CRF 150L Kena Bully Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Helm standar pabrikan Honda CRF 150L di-bully warganet. Pasalnya, bentuk helm kelir putih itu dianggap "maksa".

"Serius lur...siapa yg beli crf150 beneran gini yah helmnya...haha maksa amat," tulis akun IG Trailnusantara pada keterangan fotonya.

Helm standar pabrikan Honda CRF 150L dibully netizen. (Trailnusantara)

Foto yang diunggah tujuh hari lalu itu langsung mendapat tanggapan dari netizen. Bahkan tidak sedikit yang membandingkan dengan helm standar Kawasaki KLX 150 yang tak lain kompetitor Honda CRF 150L.

"Bagusan punya x ride min," kata Adiwiono. "Bikin malu aja kalah sama klx @trailnusantara," timpal mr.alpin_.01.

Sebagai informasi, helm standar CRF 150L ini adalah TRX-3 yang tak lain sama seperti helm bawaan produk Honda lainnya. Hanya saja bagian pet atau topi yang dibedakan.

Khusus untuk CRF 150L, pet dibuat lebih panjang khas helm motor trail dan visor tetap dipertahankan.

Helm standar pabrikan Kawasaki KLX 150. (ngapainajayuk)

Jika dibandingkan dengan helm standar kompetitor tentu saja jauh karena Kawasaki memberikan helm trail full face. Padahal harga jual Honda CRF 150L cukup bersaing dengan Kawasaki KLX series.

Honda CRF 150L sendiri dibanderol Rp 31,8 juta, sementara KLX series mulai dari Rp 29,1 juta sampai Rp 34,9 juta on the road Jakarta.

1 dari 2 halaman

Honda CRF 150L di Mata Anak Trail

Anggota Trail Adventure Bandung Association (Trabas) mengawal jalannya fun offroad touring Honda CRF 150L di Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/11). Tidak cuma sebagai pemandu, para anggota Trabas ini juga turut menjadi tim rescue para peserta yang terjebak lumpur.

Sama seperti awak media, leader rombongan yang merupakan anggota Trabas itu juga menggunakan Honda CRF 150L. Sebagai pegiat adventure dengan motor trail dan sudah malang melintang di lintasan berlumpur, salah seorang anggota Trabas memberikan jempolnya sebagai tanda puas kepada produk baru Honda.

Dia adalah Jerry Sigit yang merupakan salah satu dedengkot Trabas. Ia sudah "main kotor-kotoran" sejak tahun 90-an.

Menurut Jerry, CRF 150L memiliki kemampuan untuk diajak main lumpur meski kondisinya standar. Padahal jalur offroad yang dilintasi cukup berat dengan kontur tanah yang labil dan berlumpur.

"Untuk ukuran motor standar ini (CRF 150L) oke lah dibanding si ijo," kata dia merujuk Kawasaki KLX 150.

Menurut dia, tenaga yang dihasilkan motor ini sudah cukup dan merasa puas dengan kinerja suspensinya.

"Kalau tenaga mirip-mirip (dengan Kawasaki KLX 150) cuma yang bikin beda itu suspensinya. Bantingannya enak banget," Jerry menambahkan.

Sebagai informasi, CRF 150 menggunakan suspensi depan up side down berdiameter 37 mm dengan Stroke 225 mm dan shock belakang Monosuspension with Pro-Link Suspension System dengan Axle Travel 207 mm.

Artikel Selanjutnya
Takata Bermasalah, Toyota Ganti Vendor Airbag?
Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?