Sukses

Tampilan Keren Daihatsu Sirion Versi 3 Pintu, Menarik?

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini, Perodua Myvi atau yang lebih dikenal sebagai Daihatsu Sirion di Indonesia banyak direkayasa sebagai sedan, crossover, bahkan hothatch. Kini, Theophilus Chin menunjukkan rendering citycar andalan pabrikan asal Jepang tersebut, dengan versi tiga pintu.

Daihatsu Sirion tiga pintu ini terlihat memiliki pintu yang lebih panjang, dan garis atap rendah. Untuk wajah depan mobil ini lebih ke belakang, sehingga tampak lebih ramping dan agresif. Demikian dilansir Paultan, Senin (27/11/2017).

Bagian buritan, lampu terlihat masih sederhana, dengan spoiler yang lebih besar. Tampilan sporty terlihat dari penggunaan pelek turbin, serta atap panoramic.

Seperti halnya Daihatsu Sirion hothatch yang sulit terwujud, versi tiga pintu ini juga setali tiga uang. Untuk pasar Malaysia maupun Indonesia, sepertinya tidak akan menghadirkan Daihatsu Sirion tiga pintu tersebut.

Untuk diketahui, generasi baru dari Daihatsu Sirion memang telah direncanakan, dengan ubahan baik dari segi eksterior maupun interior.

Untuk mesinnya, Daihatsu Sirion baru sepertinya bakal mengadopsi mesin berteknologi VVT-i berkapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter. Mesin tersebut merupakan keluarga dari mesin Toyota berkode NR.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

1 dari 2 halaman

Daihatsu Terios

Untuk pasar Indonesia, Daihatsu Terios terbaru hadir dalam dua pilihan, yakni X dan R. Keduanya dilengkapi transmisi manual dan matik.

Menurut Research & Development (R&D) Executive Officer ADM, Pradipto Soegondo, Terios generasi baru dibuat sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia dan juga telah memiliki fitur anyar.

"Salah satunya push star/stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin, digital auto AC yang dapat mengatur suhu sesuai keinginan," ungkap Pradipto saat peluncurannya.

Selain itu, beberapa fitur anyar yang disematkan pada produk baru ini antara lain Audio 2 DIN Touch Screen, lalu around view monitoring dan pemutar DVD.

Tak ingin dianggap sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) kacangan, Daihatsu telah menggunakan beberapa fitur lainnya, seperti anti lock brake system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA).

Selain itu, dual airbags yang terdapat di bagian depan diterapkan di semua varian Daihatsu Terios.

Untuk jantung pacu, Daihatsu Terios menggunakan mesin 2NR VE, DOHC dual VVTI, 4 silinder berkapasitas 1.498 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 102 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kg.m pada 4.200 rpm.

Artikel Selanjutnya
Mini Siapkan Mobil Mungil Terbuas, Cek Detailnya
Artikel Selanjutnya
Kia Picanto Versi Garang Meluncur Pekan Depan