Sukses

Lihat Desain Keren Helm baru Valentino Rossi Buat Tes di Sepang

Liputan6.com, Kuala lumpur - Seperti sudah menjadi kebiasaan pembalap senior Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang selalu menampilkan desain atau decal baru di helmnya saat tes pramusim. Begitu juga dengan helm yang bakal digunakannya saat tes privat di sirkut Sepang, Malaysia.

Dilansir Motorsport.com, ditulis Selasa (28/11/2017), helm baru pembalap berjuluk The Doctor ini terlihat sangat keren, dan terinspirasi dari seni Meksiko yang disebut Huichol.

Menurut sang desainer, Aldo Drudi, pembalap berinisial VR46 ini meminta untuk dibuatkan helm dengan desain tersebut, setelah sang legenda berlibur ke Meksiko.

Selain itu, keistimewaan helm AGV Pista GP R ini juga karena seluruhnya dilukis tangan oleh Daivide Degli Innocenti.

Dengan desain tersebut, bakal menjadi sangat cocok ketika dipakai sang pembalap, dan membuat Valentino Rossi mudah dikenali saat melaju kendara di trek balap.

Untuk diketahui, peraih sembilan kali juara dunia ini memang tengah berada di Sepang, Malaysia untuk menjalani tes pramusim MotoGP 2018. Tes tersebut dilakukan dua hari, pada Senin dan Selasa (27-28/11/2017), bersama rekan setimnya Maverick Vinales, dan pembalap Tech3, Johan Zarco.

1 dari 2 halaman

Rossi Pakai Arai

Selama ini Valentino Rossi identik dengan helm AGV asal Italia. Maklum, ada kerja sama antara dirinya dengan AGV. AGV pun jadi pemasok helm resmi Rossi di sepanjang musim balap MotoGP.

Namun, sempat beredar foto legenda hidup MotoGP ini membuat bingung semua orang dengan helm yang ia gunakan saat ada di Sirkuit Misano, Italia. Sebab, ia justru mengenakan helm asal Jepang, Arai.

Seperti dilaporkan Motorsport, saat menyaksikan balap World Superbike Championship (WSBK) seri kedelapan, Rossi tertangkap kamera menggunakan helm Arai Ram4. Helm ini ia kombinasikan dengan sweater santai dan kaca mata hitam.

AGV sebetulnya punya helm half face dengan desain yang mirip seperti itu, K5. Tapi helm tersebut lebih dekat dengan desain Arai, meski disamarkan dengan stiker bertuliskan AGV.

Momen ini tak disia-siakan Arai. Mereka mengunggah foto-foto ini ke sosial media untuk keperluan promosi. Lantas, apakah Rossi akan `cerai` dengan AGV dan lebih memilih Arai?

Mungkin saja. Pasalnya, pembalap yang memutuskan gonta-ganti helm sudah terjadi berkali-kali.

Pada 2015 lalu misalnya, Dani Pedrosa lebih memilih Arai ketimbang helm Nolan. Padahal saat itu ia telah menjalin kontrak. Pedrosa melakukan ini karena berkali-kali helm Nolannya berkabut saat balapan ketika hujan. Jorge Lorenzo, juara MotoGP tahun lalu, pada musim balap 2016 juga beralih merek helm dari HJC ke Shark karena dianggap lebih sesuai.

Artikel Selanjutnya
2 Ritual Rossi yang Bikin Penasaran Penggemarnya
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Diprediksi Bakal Asapi Rossi Lagi