Sukses

Keren, Modifikasi Motuba Mitsubishi oleh West Coast Custom

Pada April lalu, Mitsubishi berniat untuk menyegarkan model pertamanya itu. Mitsubishi ingin menyematkan teknologi listrik.

Liputan6.com, California- Sekitar 100 tahun lalu, Mitsubishi menciptakan mobil pertamanya, yaitu Model A. Pada April lalu, Mitsubishi berniat untuk menyegarkan model pertamanya itu. Tidak tanggung-tanggung, Mitsubishi ingin menyematkan teknologi listrik.

Tentu yang terbayang adalah sebuah mobil konsep dengan platform terbaru dan juga spesifikasi yang luar biasa. Ternyata Mitsubishi melakukan pendekatan yang unik, yaitu menggaet rumah modifikasi West Coast Customs untuk memodifikasi nenek moyang Mitsubishi.

Hasilnya? Mitsubishi Re-Model A yang menggabungkan motuba (mobil tua bangka) dengan teknologi plug-in hybrid milik Outlander PHEV.

Dilansir Autoblog, untuk menyematkan sasis milik Outlander PHEV, West Coast Customs harus memanjangkan dimensi bodi Model A tanpa merubah banyak wujud aslinya. Setelah proses tersebut selesai, untuk menyesuaikan dengan dimensi yang baru, maka West Coast Customs menyematkan panel pintu baru.

Mitsubishi Re-Model A terlihat lebih segar dan juga lebar. Dua motor elektrik kini menjadi sumber penggerak yang menggantikan mesin 2,8 liter 4 silinder bertenaga 35 Tk.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitsubishi Rayakan Satu Abad Mobil Pertamanya

Cerita Mitsubishi Motors berawal di Kobe, Jepang, 1917. Ketika itu, masih menggunakan nama perusahaan Mitsubishi Shipbuilding Co., Ltd, yang merupakan pabrikan pembuat kapal laut, mereka membuat mobil pertama yang dinamakan Mitsubishi Model A.

Artinya, sekarang mobil ini telah berusia 100 tahun alias satu abad! Tak hanya untuk Mitsubishi sebenarnya, sejarah itu tercipta, melainkan juga industri otomotif Jepang. Sebab, Model A menjadi mobil pertama yang diproduksi secara massal di Jepang.

Bukan hanya itu, Model A juga menjadi mobil pertama di Jepang, yang menggunakan mesin dengan bahan bakar bensin. Ketika itu, dimotori Taizo Soda, Mitsubishi Model A dibuat sebanyak 22 unit.

Ketika Liputan6.com bersama beberapa media Indonesia mengunjungi Mitsubishi's Auto Gallery Museum, atas undangan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kamis (26/10/2017), mobil ini jadi perhatian tersendiri.

Sebab, selain faktor sejarah tadi, bentuk Mitsubishi Model A juga unik, menarik, khas zaman dulu.

Tapi, jangan salah, meski hanya replika, bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya sama persis dengan yang digunakan, saat pertama kali dibuat.

Ketika itu, Mitsubishi Model A memang dibuat dengan tangan para pengrajin. Bahkan, bagian interior mobil pun masih terbuat dari batang kayu pohon cemara yang dipernis.

Mobil Mitsubishi Model A ini masuk kategori sedan empat pintu. Interiornya pun cukup luas dan bisa menampung hingga tujuh penumpang.

Model A didesain mirip dengan mobil Fiat Tipo 3 dengan 4 mesin sejajar dan kapasitas silinder 2,8 liter berkekuatan 35 tenaga kuda. Model A bisa melaju dengan kecepatan hingga 32 km/jam. Belum lama ini, Mitsubishi Model A dipamerkan di Bangkok Motor Show, Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.