Sukses

Berambisi Lawan Honda CR-V, Berapa Harga SUV Sokon?

Sokon Glory 580 dipersiapkan untuk melawan SUV asal Jepang, seperti CR-V, CX-5, maupun X-Trail. Berapa harganya?

Liputan6.com, Serang PT Sokonindo Automobile tak hanya meresmikan pabrik baru tetapi juga menandai produksi produk andalannya yaitu Sokon Glory 580.

Mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) disebut akan bersaing melawan sederet mobil Jepang seperti CR-V, X-Trail dan CX-5.

Menurut CO-CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus, SUV Glory 580 sengaja langsung diproduksi untuk dipersiapkan dan dijual pada Februari 2018 mendatang.

"Karena pengujian sudah selesai semua. Tentu untuk penjualan ini (Glory 580) sekarang masalah pricing dan kedua aftersales, artinya mulai dari parts, maintenance, dan repair. Kita siapkan dulu baru kita jual," ungkap Alex usai peresmian pabrik baru Sokon di Kawasan Industri Cikande, Serang, Banten, Selasa (28/11/2017).

Alex menyatakan, produksi pabrik Sokon saat ini dipersiapkan untuk awal tahun depan, yang jumlahnya akan disuplai secara terbatas terlebih dahulu yaitu di wilayah Jabodetabek.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga?

Menyoal harga, Alex menuturkan, meski belum ditentukan, namun kemungkinan mobil tersebut akan dibanderol di antara Rp 300-350 jutaan.

Jika menyinggung untuk menyaingi Honda CR-V dan Nissan X-Trail, maka harga Sokon Glory 580 jauh sangat terjangkau, sebab kedua merek Jepang itu dibanderol lebih dari Rp 400 jutaan.

Kendati demikian, Alex menegaskan, harga Sokon Glory 580 tidak membuat produk Sokon dianggap remeh bahkan murahan. Karena produk tersebut dijual dengan teknologi modern ditambah bantuan robot. Sebab quality control-nya harus sesuai standar Jepang dan global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.