Sukses

Ratusan Honda PCX Sambangi 9 Kota di Indonesia, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengapresiasi pemilik skuter matik (skutik) premium, PCX150, PT Astra Honda Motor (AHM), menggelar PCX Fun Rally di sembilan kota besar di Indonesia. Tercatat, sebanyak 470 anggota komunitas PCX antusias mengikuti acara tersebut.

Gelaran yang bertemakan Enjoy your PCX150 ini digelar sepanjang November 2017. Medan dan Malang menjadi kota pembuka gelaran pada 12 November 2017, kemudian dilanjutkan 18 November 2017 serentak di lima kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Banjarmasin, dan Yogyakarta.

Semarang menjadi kota ke-7 yang melaksanakan kegiatan ini pada 19 November 2017, sebelum akhirnya ditutup pada 25 November 2017 di Gianyar, Bali dan Makassar.

Anggota komunitas ini memulai kegiatan dengan city rolling, dari titik kumpul, lalu menjelajah keliling kota, dan sekitarnya untuk menikmati kenyamanan berkendara.

Dalam perjalanan berkeliling kota, para peserta touring singgah di taman kota, dan melakukan aktivitas kebersamaan untuk meningkatkan kerjasama dan rasa kekeluargaan antar anggota komunitas melalui kegiatan outbond ringan.

Menurut GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, A Indraputra mengatakan antusiasme dari pecinta PCX150 untuk membina kerukunan dan kebersamaan di antara mereka sangatlah tinggi.

"Kami melihat tingginya antusiasme komunitas pecinta PCX untuk saling bertemu di daerah-daerah. Selama ini, mereka hanya dapat berkumpul melalui jambore dan gathering. Oleh karena itu kami mengapresiasi dengan kembali mengadakan PCX Fun Rally ini," jelas Indraputra, dalam siaran resmi yang diterima Liputan6.com, ditulis Rabu (29/11/2017).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

PCX Listrik

Honda motor Co Ltd memperkenalkan Honda PCX generasi baru yaitu yang bertenaga listrik. Sayangnya, pihak PT Astra Honda Motor belum bisa memastikan kapan model ini akan masuk ke Indonesia.

CEO Honda Motors Co Ltd Takahiro Hachigo menjelaskan, Honda telah memimpin upaya pengurangan emisi gas buang dengan mengadopsi mesin 4 langkah dan teknologi injeksi bahan bakar jauh lebih dulu dari produsen lain.

Kini, Honda membuat kemajuan dalam pengembangan produk sepeda motor elektrik. "Saat ini, kami memamerkan PCX Hybrid dan PCX Electric baru yang sedang dikembangkan berdasarkan model skuter Honda PCX, yang telah populer di seluruh dunia," jelas dia dalam acara Tokyo Motor Show 2017, Jepang, beberapa waktu lalu.

Honda PCX versi listrik atau electric akan segera dipasarkan di Jepang tahun depan. Selanjutnya akan menyusul negara lain.

Skutik listrik Honda yang berdimensi panjang 1,923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan pengendara masa depan yang lebih harmonis dengan lingkungan sekitar.

Honda PCX Electric dibekali motor dengan baterai jenis Li-ion yang ergonomis karena bisa dilepas (Honda Mobile Power Pack). Output-nya diklaim di 0,98 kW.

Untuk masuk pasar Indonesia, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Widjadja mengatakan, masih akan melakukan studi terlebih dahulu, jika pada saatnya akan dibawa ke Indonesia.

“Kita lihat dulu pasarnya, selain itu seperti regulasi pemerintah. Jika semuanya sudah siap bersamaan kesiapan infrastruktur kita,” katanya.

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: MotoGP Thailand dan Gagasan Usang Mobnas