Sukses

Kurang dari Sebulan, Inden Kawasaki W175 Membludak

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari sebulan inden Kawasaki W175 membludak. Motor keluaran terbaru dari Kawasaki itu sendiri baru diluncurkan di gelaran Kawasaki Bike Week di Ancol, Jakarta Utara, 18 November 2017.

Dijelaskan Deputy Head Sales and Promotion Department KMI, Michael Chandra Tanadhi, pihaknya tidak menyangka, jika setelah diluncurkan motor ini cukup mendapatkan sambutan yang positif, dan segmen motor sport retro berkembang.

"Indennya juga sudah banyak, dan jika dicek di dealer-dealer mencapai angka 1.500-an unit," jelas Michael di sela-sela acara test ride Kawasaki W175 di Rainbow Hill, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/11/2017).

Untuk diketahui, Kawasaki W175 diklaim sebagai naked motorcycle retro pertama dan satu-satunya di kelasnya. Kawasaki W175 mengadopsi mesin berkapasitas 177cc satu silinder.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 12,8 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meskipun mengadopsi desain retro, motor ini sudah dilengkapi dengan starter elektrik. Untuk menyemburkan bahan bakar, Kawasaki W175 mengadopsi karburator Mikuni VM24.

Suspensi depan menggunakan telescopic fork boots dan shock breaker. Dari segi desain, lampu depan mengadopsi multi-reflector, speedometer analog digunakan untuk memperkuat nuansa klasik, serta tangki bahan bakar berbentuk teardrop. Nuansa klasik semakin kental berkat knalpot bergaya peashooter dan pipa header melengkung.

Hadir dalam dua versi, Kawasaki menyediakan versi standar dengan harga Rp29,8 juta on the road Jakarta. Sementara versi Special Edition (SE) hadir dengan warna dan grafis autentik serta tambahan perangkat dan aksesoris. Versi SE dibanderol Rp 30,8 juta on the road Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Pemesanan Kawasaki Ninja H2 Carbon 2018 Dibuka, Siapa Minat?