Sukses

Antrean Sudah Panjang, Kawasaki W175 Baru Tersedia Januari

Liputan6.com, Sentul - Motor retro terbaru PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Kawasaki W175, sudah mendapatkan banyak pesanan. Dalam kurun waktu kurang dari sebulan setelah diluncurkan, motor yang dibanderol mulai Rp 29,8 juta ini sudah mendapatkan pesanan sebanyak 1.500 inden.

Dijelaskan Deputy Head Sales and Promotion Department KMI, Michael Chandra Tanadhi, untuk pengiriman unit, sudah sebanyak 150 unit yang dikirim ke konsumen.

"Untuk yang 1.500 unit pemesanan memang susah untuk diselesaikan selama dua bulan, jadi yang sudah pesan paling lambat terima unit di Januari tahun depan," jelas Michael saat berbincang dengan wartawan di sela-sela test ride Kawasaki W175 di Rainbow Hill, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/11/2017).

Lanjut Michael, Kawasaki W175 sudah diproduksi secara lokal atau completely knock-down (CKD), di pabrik Kawasaki, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Untuk kapasitas maksimum model ini, sebanyak 1.000-an unit per bulan.

"Produksi bertahap, untuk bulan pertama 500 unit, bulan kedua 700 unit, dan setelah itu baru normal 1.000-an unit," tambah Michael.

Untuk diketahui, Kawasaki menargetkan penjualan Kawasaki W175 ini sebanyak 12 ribu setahun. Jadi, setiap bulan "Geng Hijau" berharap jual W175 sebanyak 1.000 unit.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain modelnya yang retro, ternyata sistem pengabutan W175 masih menggunakan jenis karburator. Kazuya Ikebuchi, General Manajer Marketing PT KMI, mengungkapkan motor ini cocok dengan karburator karena sistem pengabutan karburator akan lebih mudah untuk dimodifikasi. "Easy to modified, more modification possible," ungkapnya ke Liputan6.com, Sabtu (18 November 2017).

Menurutnya, pengaturan karburator milik Kawasaki tidak kalah dengan mesin injeksi. Dengan begitu, standar emisinya diklaim dapat memenuhi standar Euro 3. Alasan lainnya, penggunaan karburator memperkuat nuansa retro dan juga sensasi berkendaranya.

Untuk diketahui, Kawasaki W175 mengadopsi mesin berkapasitas 177 cc satu silinder. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 12,8 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 -percepatan.

Artikel Selanjutnya
KAI Tambah 5 Perjalanan Kereta Jakarta-Bandung
Artikel Selanjutnya
Antrean KAI Travel Fair di JCC Senayan Membludak