Sukses

Heboh, Toyota Avanza Nekat Terjang Sungai Deras

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Avanza menjadi mobil yang paling laris di Indonesia. Mobil yang pertama kali hadir di 2003 sudah jutaan beredar baik itu di perkotaan hingga pedesaan di penjuru Tanah Air.

Menariknya, mobil yang mampu menampung 7-8 penumpang tersebut di beberapa wilayah kerap kali disiksa melewati jalanan yang tak wajar. Tak heran, seorang warganet ada yang menyebutnya, Toyota Avanza bukan hanya mobil sejuta umat, melainkan mobil sejuta medan.

Salah satunya seperti tayangan video yang saat ini beredar di media sosial Instagram milik akun @oom_bule.

Tidak disebutkan lokasi dalam video tersebut, namun Toyota Avanza melintasi sebuah sungai yang cukup deras.

β€œMy ride... my adventure πŸ€”. Be different 🀘🏼,” tulis akun @oom_bule

Detik-detik Toyota Avanza berkelir hitam menerabas sungai cukup dramatis. Pasalnya, mobil tersebut tidak langsung mampu menyebrang dengan sempurna.

Sebaliknya, mobil dengan penggerak belakang ini sempat ikut terseret arus dan hanyut beberapa meter. Namun tak lama, mobil tersebut dapat kembali dikendalikan, bersamaan dengan pertolongan para warga yang ikut membantu evakuasi.

@dandi_ramadhan πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ the power of avanza..

@yudhareza92 Wrangler mah lewat dah πŸ˜‚

@hamss99_ Top emng avanza sama driver nya mantapppp

@abangudinn Bukan mobil sejuta umat lagi ,tapi Mobil sejuta medan

Mau tahu cuplikannya, lihat di bawah ini:

Β 

Β 

1 dari 2 halaman

Terlibat Kejar-kejaran, Toyota Avanza Diberondong Peluru Penjahat

Toyota Avanza boleh saja disebut mobil sejuta umat karena populasinya yang sempat disepelekan di awal kelahirannya di 2004. Kendati demikian, mobil yang diproduksi bersama Daihatsu Xenia di Karawang, Jawa Barat ternyata tahan banting meski diterjang berondongan peluru.

Tak hanya itu, Avanza juga ternyata mampu diajak kebut-kebutan di jalan raya dengan sangat lincah ketika bermanuver di jalanan padat, tak kalah dengan mobil-mobil sedan sport pada umum.

Setidaknya, aksi itu digambarkan sebuah trailer film terbaru bergenre crime, music, thriller garapan Holywood, yang disutradarai Brian Smrz, berjudul ’48 Hours to Live’.

Ketangguhan Toyota Avanza diperlihatkan dalam aksi kejar-kejaran yang dikemudikan mantan prajurit, Travis Conrad, yang diperankan Ethan Hawke.

Berlatar di salah satu jalan di Cape Town, Afrika Selatan, dalam film tersebut Toyota Avanza yang berkelir merah maroon, digunakan untuk sebuah pelarian yang telah dicuri Travis.Β 

Banyaknya peluru yang diarahkan ke Avanza dengan bentuk taksi itu, membuat mobil tersebut bolong-bolong, kaca pecah dan beberapa bagiannya rusak.

Tidak diketahui apakah motif Toyota memang sengaja atau tidak saat melibatkan Avanza dalam film tersebut. Sebab, logo Toyota seakan akan hilang akibat adegan kejar-kejaran.

Kendati demikian, masuknya Toyota Avanza dalam adegan film 48 Hours to Live disambut hangat Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat.

Menurut dia, seperti pengambilan gambarnya di Afrika Selatan, Toyota Avanza yang dibuat di Indonesia memang diekspor ke negara tersebut.

β€œSemoga produk-produk made in Indonesia semakin banyak yang mendunia,” ungkap Rouli dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com.