Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pabrik Sokon dan Ancaman Toyota Rush

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran pabrik mobil Sokon asal Tiongkok ternyata disambut baik oleh pembaca setia Liputan6.com. Artikel "Setelah Wuling, Sokon Resmi Buka Pabrik di Indonesia" berhasil menjadi berita terpopuler hari ini.

Selain itu, dua berita yang tidak kalah menarik adalah "Cara Ampuh Hilangkan Bau Tak Sedap pada Helm" dan "All New Toyota Rush Mengadang, Honda BR-V Bertekuk Lutut?". Berikut rangkumannya.

 

1. Setelah Wuling, Sokon Resmi Buka Pabrik di Indonesia

Tak hanya Wuling Motors, kali ini perusahaan otomotif lain asal Tiongkok membuka pabriknya di Tanah Air. PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) APM merek Sokon meresmikan pabrik barunya di kawasan industri Modern Cikande, Serang, Banten, Selasa (28/11/2017).

Pabrik mobil Sokon berdiri di atas lahan 20 hektar. Dari sini Sokon mampu memproduksi 50.000 unit per tahun.

Semua perakitan mobil Sokon telah menggunakan teknologi dan peralatan cukup canggih. Contohnya lengan-lengan robot untuk pencetakan pelat baja (stamping), pengelasan (welding), pengecatan (painting), perakitan (assembling), serta proses kontrol kualitas (quality control).

Baca selengkapnya di sini.

2. Cara Ampuh Hilangkan Bau Tak Sedap pada Helm

Tak dapat disanggah jika masuk musim hujan, helm akan mudah basah. Hal ini pula membuat peranti yang wajib digunakan dalam berkendara itu akan membuat lembab dan menyebabkan bau apak.

Bisa saja pemilik helm menghilangkan bau tersebut ke tempat pencucian helm. Namun begitu, seringkali kali pemilik helm mengaku tidak ada waktu untuk pergi ke tempat pencucian helm.

Baca selengkapnya di sini.

3. All New Toyota Rush Mengadang, Honda BR-V Bertekuk Lutut?

Setelah lebih dari 10 tahun diperkenalkan di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya memperkenalkan generasi terbaru dari Toyota Rush. All new Toyota Rush yang diluncurkan pekan lalu nyaris tidak menyisakan ciri khas pendahulunya, terutama bagian konde. Gaya LSUV yang kental ditinggalkan, kini desainnya menyerap nilai-nilai dari sebuah MPV 7-seaters.

Perubahan filosofi tersebut mempertemukannya dengan LMPV yang menyerap nilai-nilai sebuah SUV seperti Honda BR-V. Dari segi harga, keduanya berjabat erat. Dilansir oto.com, perkiraan harga all new Toyota Rush Rp 243,9 - 268,55 juta, sedangkan Honda BR-V dibanderol Rp 233-268 juta.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Setelah Wuling, Sokon Resmi Buka Pabrik di Indonesia

Tak hanya Wuling Motors, kali ini perusahaan otomotif lain asal Tiongkok membuka pabriknya di Tanah Air. PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) APM merek Sokon meresmikan pabrik barunya di kawasan industri Modern Cikande, Serang, Banten, Selasa (28/11/2017).

Pabrik mobil Sokon berdiri di atas lahan 20 hektare. Dari sini Sokon mampu memproduksi 50.000 unit per tahun.

Semua perakitan mobil Sokon telah menggunakan teknologi dan peralatan cukup canggih. Contohnya lengan-lengan robot untuk pencetakan pelat baja (stamping), pengelasan (welding), pengecatan (painting), perakitan (assembling), serta proses kontrol kualitas (quality control).

 

 

Menurut CO-CEO PT Sokonido Automobile, Alexander Barus, hadirnya pabrik ini membuat Sokon fokus pada kualitas produk. "Dengan memiliki pabrik berteknologi tinggi, kami dapat memastikan kualitas produk-produk yang kami miliki. Ini merupakan smart factory berstandar internasional dengan kepresisian tinggi sekaligus memiliki daya saing yang juga tinggi," ucap Alexander saat peresmian pabrik PT Sokonindo Automobile.

Alexander menyatakan, pabrik Sokon ini dirancang untuk memproduksi mobil sport utility vehicle (SUV), multi purpose vehicle (MPV), serta kendaraan niaga ringan.

Tak sekadar ekspansi, pabrik Sokon juga membuka lapangan kerja baru karena mampu menyerap tenaga kerja asal Indonesia, jumlahnya 90 persen. Sebelum menjadi karyawannya, mereka terlebih dahulu mendapatkan binaan dan pelatihan agar menjadi tenaga kerja mahir di bidang otomotif.

Menurut Alexander, saat ini pabrik Sokon telah menciptakan lapangan kerja untuk 2.000 orang. Angka tersebut belum termasuk 4.000-5.000 tenaga kerja yang berhubungan langsung dengan mata rantai dan distribusi, mulai dari pemasok komponen hingga pekerja di dealer.

Artikel Selanjutnya
Takata Bermasalah, Toyota Ganti Vendor Airbag?
Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan