Sukses

Helm CRF 150L Di-bully karena Maksa, Apa Kata Honda?

Liputan6.com, Jakarta - Honda CRF 150L boleh jadi motor jenis trail yang akan menjegal kepopuleran Kawasaki KLX 150. Namun siapa sangka, wujud menarik motor tersebut justru tak sebanding dengan helm standar yang diberikan Honda secara gratis.

Ya, baru-baru ini warganet mem-bully helm CRF 150L sebagai standar yang diberikan Honda setiap membeli CRF 150L.

Alasannya, mereka menyebut helm tersebut "maksa" karena merek helm TRX-3 berdesain half face itu seperti terlihat hanya diganti pada bagian pet atau topi, serta ditambahkan visor. Bahkan di sisi lain, helm TRX-3 CRF 150L jauh dari kata menarik, keren, modern, dan stylish.

Sebaliknya, warganet menganggap lebih baik helm bonus dari Kawasaki KLX 150 yang sudah full face, mirip helm trail pada umumnya.

Nah, menanggapi hal tersebut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya angkat bicara. Kata dia, desain helm CRF 150L telah memenuhi kebutuhan on-road maupun off-road.

“Helm CRF 150L sudah dipertimbangkan dari berbagai aspek, mulai unsur safety sesuai standar SNI, desain, dan biaya,” kata Thomas kepada Liputan6.com, Kamis (30/11/2017).

Lebih lanjut Thomas menyatakan, jika ada konsumen CRF 150L yang ingin memiliki helm sesuai gaya dan lifestyle, terutama saat berkendara off-road, maka Honda telah telah menyediakan pilihan helm aksesori resmi HGA (Honda Genuine Accessories).

Aksesori helm resmi HGA ini telah tersedia di dealer Honda terdekat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Helm Standar Pabrikan Honda CRF 150L Kena Bully Warganet

Helm standar pabrikan Honda CRF 150L di-bully warganet. Pasalnya, bentuk helm kelir putih itu dianggap "maksa".

"Serius lur...siapa yg beli crf150 beneran gini yah helmnya...haha maksa amat," tulis akun IG Trailnusantara pada keterangan fotonya.

Helm standar pabrikan Honda CRF 150L dibully netizen. (Trailnusantara)

Foto yang diunggah tujuh hari lalu itu langsung mendapat tanggapan dari netizen. Bahkan tidak sedikit yang membandingkan dengan helm standar Kawasaki KLX 150 yang tak lain kompetitor Honda CRF 150L.

"Bagusan punya x ride min," kata Adiwiono. "Bikin malu aja kalah sama klx @trailnusantara," timpal mr.alpin_.01.

Sebagai informasi, helm standar CRF 150L ini adalah TRX-3 yang tak lain sama seperti helm bawaan produk Honda lainnya. Hanya saja bagian pet atau topi yang dibedakan.

Khusus untuk CRF 150L, pet dibuat lebih panjang khas helm motor trail dan visor tetap dipertahankan.

Helm standar pabrikan Kawasaki KLX 150. (ngapainajayuk)

Jika dibandingkan dengan helm standar kompetitor tentu saja jauh karena Kawasaki memberikan helm trail full face. Padahal, harga jual Honda CRF 150L cukup bersaing dengan Kawasaki KLX series.

Honda CRF 150L sendiri dibanderol Rp 31,8 juta, sementara KLX series mulai dari Rp 29,1 juta sampai Rp 34,9 juta on the road Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Tsania Marwa Sedih Dibilang Ibu Tak Bertanggung Jawab
Artikel Selanjutnya
Rina Nose akan Jalani Taaruf?