Sukses

Kawasaki W175 untuk Motor Harian, Gantikan Skutik?

Kawasaki W175 hadir di Indonesia juga diarahkan sebagai motor commuting, atau harian. Bisa gantikan skutik?

Liputan6.com, Jakarta - Tren modifikasi motor jadul atau retro semakin mewabah di Tanah Air. Hal tersebut, dimanfaatkan dengan baik oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dengan meluncurkan motor retro terbarunya, W175.

Menurut Deputy Head Sales and Promotion Department KMI, Michael Chandra Tanadhi, selain untuk memfasilitasi pecinta roda dua yang gemar modifikasi motor, Kawasaki W175 juga diarahkan sebagai motor yang nyaman untuk harian.

"Arahan kami juga untuk commuting, jadi tidak melulu menggunakan skutik, bebek (moped), atau motor sport 150 cc," jelas Michael, saat berbincang dengan wartawan di Bukit Pelangi, Sentul, Bogor, Jawa barat.

Lanjut Michael, varian entry level dari keluarga W ini juga dikatakan membuka segmen baru. Selain itu, sebagai varian terendah juga, motor ini memiliki rentan harga yang cukup bagus, dan bisa diterima masyarakat.

"Sebelum kita development, sudah ada survei pasar dan customer terutama di kota-kota besar, seperti di Jakarta. Tren retro makin menggila, bengkel-bengkel modifikasi banyak masuk ke retro, dari situ kita mulai review, baru kita development," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kawasaki W175 hadir dalam dua versi. Pabrikan asal Jepang ini menyediakan versi standar dengan harga Rp 29,8 juta on the road Jakarta. Sementara versi Special Edition (SE), dengan warna dan grafis autentik serta tambahan perangkat dan aksesoris dibanderol Rp 30,8 juta on the road Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesanan Membeludak

Kurang dari sebulan inden Kawasaki W175 membludak. Motor keluaran terbaru dari Kawasaki itu sendiri baru diluncurkan di gelaran Kawasaki Bike Week di Ancol, Jakarta Utara, 18 November 2017.

Dijelaskan Deputy Head Sales and Promotion Department KMI, Michael Chandra Tanadhi, pihaknya tidak menyangka, jika setelah diluncurkan motor ini cukup mendapatkan sambutan yang positif, dan segmen motor sport retro berkembang.

"Indennya juga sudah banyak, dan jika dicek di dealer-dealer mencapai angka 1.500-an unit," jelas Michael di sela-sela acara test ride Kawasaki W175 di Rainbow Hill, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.