Sukses

Suzuki Ignis S Asal Bandung Tampil Garang

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai citycar dengan gaya sedikit crossover, Suzuki Ignis, bakal terlihat menarik jika dimodifikasi. Salah satu rumah modifikasi asal Bandung, Jawa Barat, Signal Custom mampu mengubah citycar andalan pabrikan berlambang huruf 'S' ini lebih gahar.

Dalam postingan di akun instagram resminya, signal_ind, rumah modifikasi besutan modifikator Andre Mulyadi, mampu mengeluarkan aura gagah Suzuki Ignis. Tampilan eksterior Suzuki Ignis, lebih terlihat macho, layaknya Jeep Wrangler.

Meskipun belum diinformasikan terkait detail modifikasinya, Suzuki Ignis ini seperti mendapatkan ubahan radikal.

Ubahan bergaya offroad ini, tertuang mulai dari bumper depan yang terlihat lebih tinggi, over fender, grille dengan palang besar, rail roof, air scoop di kap mesin, roof spoiler dengan model dakar, dan suspensinya yang sepertinya terlihat lebih tinggi.

Tidak hanya itu saja, untuk bagian kaki-kaki Suzuki Ignis ini juga diganti. Mengambil model reli EP Tyres, Avvelera RA162 dengn ukuran 205/65 dengan ring 15.

Dalam akun instagram itu juga, diperlihatkan bagaimana sang modifikator, Andre Mulyadi, mengerjakan Suzuki Ignis S Urban tersebut.

1 dari 2 halaman

Modifikasi Motuba Mitsubishi oleh West Coast Custom

Sekitar 100 tahun lalu, Mitsubishi menciptakan mobil pertamanya, yaitu Model A. Pada April lalu, Mitsubishi berniat untuk menyegarkan model pertamanya itu. Tidak tanggung-tanggung, Mitsubishi ingin menyematkan teknologi listrik.

Tentu yang terbayang adalah sebuah mobil konsep dengan platform terbaru dan juga spesifikasi yang luar biasa. Ternyata Mitsubishi melakukan pendekatan yang unik, yaitu menggaet rumah modifikasi West Coast Customs untuk memodifikasi nenek moyang Mitsubishi.

Hasilnya? Mitsubishi Re-Model A yang menggabungkan motuba (mobil tua bangka) dengan teknologi plug-in hybrid milik Outlander PHEV.

Dilansir Autoblog, untuk menyematkan sasis milik Outlander PHEV, West Coast Customs harus memanjangkan dimensi bodi Model A tanpa merubah banyak wujud aslinya. Setelah proses tersebut selesai, untuk menyesuaikan dengan dimensi yang baru, maka West Coast Customs menyematkan panel pintu baru.

Mitsubishi Re-Model A terlihat lebih segar dan juga lebar. Dua motor elektrik kini menjadi sumber penggerak yang menggantikan mesin 2,8 liter 4 silinder bertenaga 35 Tk.