Sukses

Honda CRF 150L Serbu Pasar Trail Indonesia, Apa Kata Kawasaki?

Liputan6.com, Jakarta - Pasar motor trail berkubikasi 150 cc selama ini dikuasai oleh Kawasaki KLX150. Namun, seperti tidak membiarkan hal tersebut berlangsung terus-menerus, Honda langsung menggebrak dengan meluncurkan Honda CRF 150L sebagai pesaing langsung motor trail 'Geng Hijau' tersebut.

Mendapatkan pesaing langsung dari penguasa pasar roda dua di Tanah Air, tentu saja tidak membuat nyali PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ciut. Bahkan, pabrikan asal Jepang ini siap bertarung di segmen motor penggaruk tanah tersebut.

"Namanya persaingan bisnis itu pasti ada lah. Bahkan harusnya bisa membuka market (segmen motor trail 150 cc) lebih besar lagi," jelas Deputy Head Sales and Promotion Department KMI, Michael Chandra Tanadhi, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Lanjutnya, setiap pabrikan pasti memiliki penggemar fanatik tersendiri. Jadi, pihaknya tetap percaya diri, jika Kawasaki KLX150 bakal tetap menjadi pilihan para pencinta trabas di Tanah Air.

"Harapannya buka pasar barulah. Tapi, namanya ancaman dari luar pasti ada. Tetap percaya diri," pungkasnya.

Untuk diketahui, Honda CRF 150L dibanderol Rp 31,8 juta on the road Jakarta. Sementara itu, Kawasaki KLX 150BF dibanderol Rp 32,8 juta, sedangkan tipe biasa dibanderol Rp 29,1 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Helm Standar Honda CRF 150L Di-bully Warganet

Honda CRF 150L boleh jadi motor jenis trail yang akan menjegal kepopuleran Kawasaki KLX 150. Namun siapa sangka, wujud menarik motor tersebut justru tak sebanding dengan helm standar yang diberikan Honda secara gratis.

Ya, baru-baru ini warganet mem-bully helm CRF 150L sebagai standar yang diberikan Honda setiap membeli CRF 150L.

Alasannya, mereka menyebut helm tersebut "maksa" karena merek helm TRX-3 berdesain half face itu seperti terlihat hanya diganti pada bagian pet atau topi, serta ditambahkan visor. Bahkan di sisi lain, helm TRX-3 CRF 150L jauh dari kata menarik, keren, modern, dan stylish.

Sebaliknya, warganet menganggap lebih baik helm bonus dari Kawasaki KLX 150 yang sudah full face, mirip helm trail pada umumnya.

Nah, menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya angkat bicara. Kata dia, desain helm CRF 150L telah memenuhi kebutuhan on-road maupun off-road.

“Helm CRF 150L sudah dipertimbangkan dari berbagai aspek, mulai unsur safety sesuai standar SNI, desain, dan biaya,” kata Thomas kepada Liputan6.com, Kamis (30/11/2017).

Lebih lanjut, Thomas menyatakan, jika ada konsumen CRF 150L yang ingin memiliki helm sesuai gaya dan lifestyle, terutama saat berkendara off-road, maka Honda telah telah menyediakan pilihan helm aksesori resmi HGA (Honda Genuine Accessories).

Aksesori helm resmi HGA ini telah tersedia di dealer Honda terdekat.

Artikel Selanjutnya
Honda Pastikan 150SS Racer Tidak untuk Indonesia
Artikel Selanjutnya
Honda Belum Tentukan Nasib CBR250RR Versi Telanjang