Sukses

Godaan Atap Terbuka dari BMW i8 Roadster

Liputan6.com, Jakarta BMW membuka lembaran baru untuk sportscar hybrid andalannya, yaitu BMW i8. Tidak saja memperkenalkan i8 Roadster yang memiliki atap terbuka, BMW meningkatkan kemampuan dari BMW i8 Coupe.

Formula yang digunakan masih sama, yaitu powertrain plug-in hybrid dengan sasis berbahan aluminium dipadu carbon-fiber monotub. Kini baterainya memiliki kapasitas lebih besar, dan powertrain memiliki tenaga ekstra dan jarak tempuh lebih jauh, dilansir Carscoops.

Mesin 1,5 liter turbocharger kini memuntahkan tenaga 231 Tk (sebelumnya 228 Tk) dan motor elektriknya menghembuskan tenaga 143 Tk (sebelumnya 131 Tk). Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga total 374 Tk untuk meluncurkan i8 Coupe dari 0-96 km/jam dalam waktu 4,2 detik dan 4,4 detik untuk i8 Roadster. Kecepatan puncak dibatasi secara elektronik pada 249 km/jam.

Kesenangan utama berasal dari meningkatnya spesifikasi baterai. Dari 20 Ah ke 34 Ah dan dari 7,1 kWh ke 11,6 kWh. Berdasarkan New European Driving Cycle, jarak tempuh mode elektrik mencapai 54,7 km untuk coupe dan 53,1 untuk model roadster.

Sayangnya, BMW i8 Roadster harus rela kehilangan kursi baris kedua. Tentu saja karena baris kedua digunakan untuk tempat penyimpanan atap. Atap tersebut membutuhkan waktu 15 detik untuk beroperasi. Anda masih bisa mengoperasikan atap sambil melaju dengan kecepatan maksimal 50 km/jam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

BMW i8 Dark Knight Edition ala Modifikator Jepang

Energy Motor Sport, kelompok modifikator terkenal asal Jepang, baru saja memperkenalkan kreasi terbaru mereka. Kali ini, Energy Motor Sport memperkenalkan BMW i8 edisi Dark Knight Edition.

Sebagaimana namanya, mobil ini dibuat sebagai penghargaan terhadap film Batman the Dark Knight yang rilis pada 2008 silam.

 

 

Menurut laman bmwblog.com, BMW i8 Dark Knight Edition berbasis BMW i8 plug-in hybrid, dan dipasangkan body kit buatan EVO. Body kit yang dimaksud di antaranya adalah bumper depan dan belakang, over fender, dan sayap belakang.

Body kit yang dipasang relatif agresif dan dinamis. Contohnya, desain bumper depan telah berubah sama sekali dibanding versi standar. Begitu pula dengan sayap belakang yang tidak ada di versi standar. Warna mobil dibuat segelap mungkin.

Upgrade lainnya termasuk satu set ban ENERGY Individual TYPE4 21 inci baru dengan warna hitam, serta penambahan tulisan Energy Motor Sport di bagian samping.

Di dalam kabin, BMW i8 Dark Knight Edition hadir dengan kulit berwarna merah, serta panel yang seluruhnya terlapisi serat karbon.

Energy Motor Sport hanya membuat mobil ini satu unit saja. Tidak disebutkan apakah mobil ini bakal dijual atau tidak. Sebelum ini, mereka telah beberapa kali memodifikasi i8 dengan desain yang juga tak kalah ciamik.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?