Sukses

Ikut Tren, Jeep Wrangler Bakal Disuntik Plug-in Hybrid

Kepala Jeep, Mike Manley, telah mengkonfimrasi jika modelnya bakal disuntikan mesin plug-in hybrid. Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul peluncuran Jeep Wrangler 2018 di gelaran Los Angles Auto Show (LA Auto Show), Kepala Jeep, Mike Manley, telah mengkonfimrasi jika modelnya bakal disuntikan mesin plug-in hybrid.

Menyitat Carscoops, Kamis (30/11/2017), Jeep Wrangler dengan mesin hibrida ini akan ada di 2020. Namun sayang, pabrikan asal Amerika Serikat ini belum mau memberikan spesifikasi detail model tersebut.

Selain itu, Jeep juga enggan memberitahu, apakah Jeep Wrangler ramah lingkungan ini bakal hadir sebagai model 2020, atau meluncur di 2020.

Jika harus menebak, sepertinya Jeep Wrangler dengan mesin hibrida ini bakal berbagi komponen dengan satu-satunya Fiat Chrysler plug-in hybrid, yaitu Chrysler Pacifica. Kendaraan tersebut, dibekali baterai berukuran 16 kWh.

Untuk mesin konvensionalnya, mobil ini bakal menggendong mesin diesel V6 generasi terbaru, berkapasitas 3 liter.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Ignis Rasa Jeep Wrangler

Sebagai citycar dengan gaya sedikit crossover, Suzuki Ignis, bakal terlihat menarik jika dimodifikasi. Salah satu rumah modifikasi asal Bandung, Jawa Barat, Signal Custom mampu mengubah citycar andalan pabrikan berlambang huruf 'S' ini lebih gahar.

Dalam postingan di akun instagram resminya, signal_ind, rumah modifikasi besutan modifikator Andre Mulyadi, mampu mengeluarkan aura gagah Suzuki Ignis. Tampilan eksterior Suzuki Ignis, lebih terlihat macho, layaknya Jeep Wrangler.

Meskipun belum diinformasikan terkait detail modifikasinya, Suzuki Ignis ini seperti mendapatkan ubahan radikal.

Ubahan bergaya offroad ini, tertuang mulai dari bumper depan yang terlihat lebih tinggi, over fender, grille dengan palang besar, rail roof, air scoop di kap mesin, roof spoiler dengan model dakar, dan suspensinya yang sepertinya terlihat lebih tinggi.

Tidak hanya itu saja, untuk bagian kaki-kaki Suzuki Ignis ini juga diganti. Mengambil model reli EP Tyres, Avvelera RA162 dengn ukuran 205/65 dengan ring 15.

Dalam akun instagram itu juga, diperlihatkan bagaimana sang modifikator, Andre Mulyadi, mengerjakan Suzuki Ignis S Urban tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.