Sukses

Toyota Fortuner Buktikan Ketangguhan Lewati Banjir

Liputan6.com, Jakarta - Pasca kecelakaan tersangka kasus e-KTP Setya Novanto menabrak tiang listrik, ketangguhan mobil Toyota Fortuner menjadi ikut dipertanyakan.

Meski saat ini masih dalam penyelidikan, namun hal itu berimbas pada stigma miring akan kekuatan Toyota Fortuner jika terjadi kecelakaan, seperti menabrak tiang listrik.

Namun ternyata di sisi lain, ketangguhan mobil bongsor Toyota Fortuner dibuktikan secara langsung di medan banjir.

Setidaknya rekaman video Toyota Fortuner melintasi medan banjir kini tersebar di sejumlah akun media sosial. Tak terkecuali seperti yang diunggah Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat, dalam akun Facebook.

Turut prihatin dengan banjir yg melanda porong sidoarjo dan sekitarnya,” demikian tulis Rouli dalam akun Facebook.

Dari video tersebut memang terlihat bahwa banjir ini memiliki batas yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, bagian ban mobil bisa saja terendam. Namun, karena Fortuner itu dipacu dengan kecepatan konstan, maka air yang disekitarnya jadi terbelah.

Tidak diketahui siapa pemilik dan pengemudi Toyota Fortuner berkelir putih tersebut. Akan tetapi diperkirakan dia memang paham cara mengemudi ketika melintasi genangan air yang cukup tinggi.

 

 

1 dari 2 halaman

Heboh, Toyota Avanza Nekat Terjang Sungai Deras

Toyota Avanza menjadi mobil yang paling laris di Indonesia. Mobil yang pertama kali hadir di 2003 sudah jutaan beredar baik itu di perkotaan hingga pedesaan di penjuru Tanah Air.

Menariknya, mobil yang mampu menampung 7-8 penumpang tersebut di beberapa wilayah kerap kali disiksa melewati jalanan yang tak wajar. Tak heran, seorang warganet ada yang menyebutnya, Toyota Avanza bukan hanya mobil sejuta umat, melainkan mobil sejuta medan.

Salah satunya seperti tayangan video yang saat ini beredar di media sosial Instagram milik akun @oom_bule.

Tidak disebutkan lokasi dalam video tersebut, namun Toyota Avanza melintasi sebuah sungai yang cukup deras.

“My ride... my adventure 🤔. Be different 🤘🏼,” tulis akun @oom_bule

Detik-detik Toyota Avanza berkelir hitam menerabas sungai cukup dramatis. Pasalnya, mobil tersebut tidak langsung mampu menyebrang dengan sempurna.

Sebaliknya, mobil dengan penggerak belakang ini sempat ikut terseret arus dan hanyut beberapa meter. Namun tak lama, mobil tersebut dapat kembali dikendalikan, bersamaan dengan pertolongan para warga yang ikut membantu evakuasi.

@dandi_ramadhan 👏👏👏👏👏👏 the power of avanza..

@yudhareza92 Wrangler mah lewat dah 😂

@hamss99_ Top emng avanza sama driver nya mantapppp

@abangudinn Bukan mobil sejuta umat lagi ,tapi Mobil sejuta medan

Mau tahu cuplikannya, lihat di bawah ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Cerita Mencekam Kisah Kijang Jadul Menjelajahi 3 Negara
Artikel Selanjutnya
Top 3: Jebolnya Motor Marc Marquez dan Motor Trail 150 Cc