Sukses

Jadi Andalan, Begini Awal Kisah Toyota Rush di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pasar sport utility vehicle (SUV) saat ini memang tengah berkembang, menemani mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV). Namun, kegemaran masyarakat Indonesia terhadap SUV sudah terlihat sejak era 1990-an.

Untuk Toyota yang memang sudah terkenal dengan hardtop-nya, bahkan mobil ini sudah terkenal sebagai mobil dengan karakter yang mampu melahap berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Namun, saat itu, segmen LSUV belum ada model yang menonjol, dan memberikan tantangan bagi Toyota untuk menghadirkan model yang sesuai dengan konsumen di Indonesia.

Jadi, tepat Desember 2006, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan Toyota Rush dengan tampilan yang sporty dan maskulin.

Untuk pilihan mesin, Toyota Rush dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Dengan kehadiran Toyota Rush turut berkontribusi mengangkat segmen LSUV, dengan angka penjualan sebesar 3.000-an di 2006 melonjak hingga 30.000-an di 2007.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Next

Selama dipasarkan di Tanah Air, sejak Desember 2006 hingga Oktober 2017, Toyota Rush mampu mencatatkan angka penjualan sebanyak 250 ribu unit, dan menjadikan Toyota Rush menjadi kendaraan paling sukses di segmen medium SUV.

Selama beredar di Indonesia, Toyota Rush beberapa mendapatkan penyegaran. Dimulai 2009, Toyota Rush mendapatkan ubahan eksterior. Lalu, di 2010, Toyota merilis Rush varian G otomatis, disusul 2010 dengan penyegaran eksterior kembali.

Memasuki 2013, Toyota menghadirkan Rush TRD Sportivo dengan peningkatan standar kualitas dan keselamatan, interior, dan juga eksterior, dan di 2015, Toyota melakukan ubahan yang signifikan pada Rush di sisi eksterior.

Terakhir, beberapa waktu lalu, Toyota menghadirkan generasi baru Toyota Rush, dengan ubahan eksterior, interior, fitur keselamatan yang lebih canggih, serta mesin baru.

Artikel Selanjutnya
Mobil Sport Toyota Naik Kelas
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Mitsubishi Xpander dan Deretan Motor Trail