Sukses

Libur Panjang, Saatnya Manjakan Motor Kesayangan

Bagi pemilik kendaraan, liburan sepertinya saat yang tepat untuk membersihkan tunggangan. Terlebih, bagi pemilik sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki libur panjang, pasti banyak rencana berwisata bagi sebagian orang. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki rencana piknik saat libur, bisa melakukan kegiatan yang mengasyikkan.

Bagi pemilik kendaraan, liburan sepertinya saat yang tepat untuk membersihkan tunggangan.

Terlebih, bagi pemilik sepeda motor, membersihkan tunggangan sendiri akan jauh lebih puas.

Nah, berikut tips bagi pemilik motor yang hendak bersih-bersih motor di rumah, dilansir dari berbagai sumber:

Pertama, untuk mencuci motor, sediakan semua perlengkapannya, seperti ember, air, sampo, spons, dan jangan lupa siapkan dua buah lap.

Kedua, sebelum mencuci motor, ada baiknya bersihkan terlebih dahulu kotoran di motor Anda.

Ketiga, saat cuci motor, siram air ke seluruh permukaan motor, jangan sampai ada yang terlewat. Begitu juga dengan bagian lampu, kaca spion, bawah motor, serta ban dan sepatbor yang biasanya banyak kotoran dan lumpur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Setelah itu, gunakan sampo motor. Ingat, pakai terlebih dahulu pada bagian bodi motor seluruhnya, kemudian bilas.

Lalu, setelah bodi motor, pindah ke bagian ban dan kolong motor. Jangan lupa untuk membersihkan kolong motor, bisa menggunakan sikat agar semua kotoran dan lumpur tersapu semua.

Ketika semua bagian motor dibilas dengan air bersih, keringkan dan kemudian lap dengan kain microfibre agar cepat kering.

Agar motor lebih kinclong setelah dicuci, jangan lupa gunakan cream pengkilap motor. Untuk bagian kaki-kaki, gunakan semir ban. Kini motor Anda terlihat bersih dan seperti baru kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.