Sukses

Kawasaki Ninja 250 Anyar Hadir, Kawasaki Berharap Tersenyum Lagi

Kehadiran Kawasaki Ninja 250 baru, diharapkan mampu mendongkrak penjualan motor sport fairing andalan 'Geng Hijau' tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar motor sport berkubikasi 250 cc bisa dikatakan pasar yang cukup sengit. Bagaimana tidak, banyak pemain besar yang ikut mencicipi 'kue' tersebut, seperti Yamaha dengan R25, Honda pakai CBR250RR, dan tentu saja Kawasaki dengan Kawasaki Ninja 250.

Untuk terus berkompetisi di salah satu segmen andalannya tersebut, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan Ninja 250 baru. Model tersebut hadir di gelaran Kawasaki Bike Week, beberapa pekan lalu.

Menurut Deputy Head Sales and Promotion Department KMI, Michael Chandra Tanadhi, dengan adanya Ninja 250 baru ini, bisa mengangkat kembali penjualan motor sport seperempat liternya tersebut di Tanah Air.

"Harusnya begitu (meningkatkan penjualan Kawasaki Ninja 250). Dibanding 2017, tahun depan harus jauh lebih baik," jelasnya saat berbincang dengan wartawan di Bukit Pelangi, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Lanjut Michael, untuk targetnya sendiri, Kawasaki Ninja 250 ini diharapkan bisa terjual 15 ribu unit per tahun. "Kalau tahun kemaren kan hanya di angka tujuh ribuan per tahun, jadi bisa naik dua kali lipat," tambahnya.

Dengan kenaikan angka penjualan tersebut, setidaknya bisa mengembalikan penjualan Kawasaki Ninja 250. Pasalnya, saat pertama kali dikeluarkan pada 2012 lalu, penjualan mampu menyentuh 18 sampai 20 ribuan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

All New Kawasaki Ninja 250

Untuk diketahui, All new Ninja 250, memboyong mesin berkapasitas 249 cc yang mengalami pengembangan dari segi performa. Kini tenaga maksimum mencapai 38 Tk pada 12.500 rpm dengan torsi puncak 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

Bertambahnya performa mesin diiringi dengan bobotnya yang berkurang secara signifikan dibanding pendahulunya.

Desain mesin yang digunakan benar-benar baru dibanding sebelumnya. " Ya, all new Ninja 250 menggunakan mesin yang berbeda dibanding generasi sebelumnya," ungkap Kunihiro Tanaka, Project Leader all new Ninja 250.

Untuk pasar Indonesia, KMI memperkenalkan 3 varian warna standar yang dibanderol Rp 61,9 juta, 2 varian Special Edition dibanderol Rp 64,3 juta dan 2 versi ABS SE ( Rp 71,9 juta untuk warna Passion Red dan Rp 72,4 juta untuk warna Candy Burnt Orange MDP). Semua harga on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.