Sukses

Alfa Romeo akan Kembali Terjun di Balap F1 Musim 2018

Liputan6.com, Jakarta Ajang Formula One (F1) akan semakin ramai di musim 2018. Sebab, perusahaan mobil asal Italia, Alfa Romeo akan kembali mencicipi panasnya lintasan balapan jet darat.

Kembalinya Alfa Rome di F1 tahun depan akan menjadi sponsor utama tim Sauber dan me-rebranding mobil secara penuh, sehingga mereka akan menyebut ‘Alfa Romeo Sauber F1’.

"Kesepakatan dengan Tim Sauber F1 ini merupakan langkah signifikan dalam membentuk kembali merek Alfa Romeo yang kembali ke Formula 1 setelah absen lebih dari 30 tahun," ungkap Chairman Ferrari Sergio Marchionne, yang juga bertindak sebagai CEO Alfa Rome dan Perusahaan induk dari Fiat Chrysler Automobiles. Demikian dilansir Formula1, Sabtu (2/12/2017).

Dengan bergabungnya Alfa Romeo, disebutkan akan menjalar untuk kepentingan strategis, komersial, pengembangan, serta pertukaran teknisi dan teknologi .

Hal ini disambut Chairman of Sauber Holding AG, Pascal Picci yang mengaku sangat senang dengan bergabungnya Alfa Rome dengan tim Suber F1.

“Alfa Romeo memiliki sejarah kesuksesan yang panjang dalam balap Grand Prix, dan kami sangat bangga bahwa perusahaan yang terkenal secara internasional telah memilih untuk bekerja sama dengan kami untuk kembali ke puncak motorsport,” ucap Picci.

Picci juga menyatakan, kejayaan Alfa Romeo di masa lalu, diharapkan dapat kembali mengangkat nama tim Suber dan Alfa Romeo menjadi mitra yang awet dan sukses.

1 dari 2 halaman

Rekam Jejak Alfa Romeo Di Awal Balap F1

Di eranya, Alfa Romeo memiliki kekuatan cukup dominan termasuk di awal mula F1 di pada 1950, sirkuit Silvestsotn menjadi saksi merek Italia ini mendapatkan kemenangan, di mana kala itu mobil dikendarai Nino Farina dan Juan Manuel Fangio di 1951.

Perusahaan yang berbasis di Milan itu juga dikenal sebagai pemasok mesin mobil balap untuk beberapa tim dari tahun 1961-1979.

Mereka kembali ikut berlomba diajang balap antara 1979-1985, dan setelah itu Alfa Romeo akhirnya pensiun.

Saat ini Sauber memang belum mengungkapkan siapa pembalapan yang akan dturunkan di perlomba F1 musim 2018. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Ferrari - Alfa Romeo akan mengajak pembalap junior Scuderia, Charles Leclerc (juara F2) dan Antonio Giovinazzi. Mereka disebut-sebut akan menggantikan Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein.

Artikel Selanjutnya
Rossi Absen, Vinales Jadi Pembalap Tunggal di Misano
Artikel Selanjutnya
Bos Honda Masih Ragu Kiprah Luthi di MotoGP 2018