Sukses

Top3: Penanganan Mobil Terendam Banjir dan Helm Valentino Rossi

Liputan6.com, Jakarta Belakangan, banjir melanda di sejumlah daerah di Indonesia. Banyak yang jadi korban termasuk, mobil. Bila mobil Anda jadi salah satu korban, ada langkah yang wajib ditempuh. Artikel tentang tips penanganan mobil terendam banjir menjadi yang terpopuler, dan berikut artikel lainnya:

1. Mobil Terendam Banjir, Wajib Cek Komponen Ini Secepatnya

Bagi pemilik kendaraan, banjir jadi musuh bebuyutan di musim hujan. Pasalnya, dengan mobilitas yang cukup tinggi, tidak jarang pemilik mobil harus tetap menerjang banjir untuk menuju tempat tujuan.

Apesnya, ketika mobil terjebak banjir, berisiko mengakibatkan mogok dan membutuhkan dana lebih untuk memperbaiki mobil. Selengkapnya baca di sini.

2. Deretan Motor Retro di Indonesia (Bagian 1)

Tak hanya sepeda motor jenis, trail, para pabrikan otomotif yang ada di Indonesia juga keranjingan untuk mendatangkan model motor berdesain lawas atau motor retro.

Terakhir, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan varian terbaru W series, yaitu Kawasaki W175 yang mengadopsi desain naked bike terinspirasi sepeda motor Inggris. Selengkapnya baca di sini.

3. Melihat Sedikit dari Banyaknya Koleksi Helm Valentino Rossi

Pembalap asal Italia, Valentino Rossi akhir November lalu telah melakukan tes privat MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dari tes itu, Valentino Rossi terlihat memakai baru yang dididesain oleh perancang Italia, Aldo Drudi. Helm dengan dominasi warna biru dan hijau itu memiliki motif lingkaran kecil yang berjajar mengikuti bentuk helm. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Deretan Motor Retro di Indonesia

Tak hanya sepeda motor jenis, trail, para pabrikan otomotif yang ada di Indonesia juga keranjingan untuk mendatangkan model motor berdesain lawas atau motor retro.

Terakhir, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan varian terbaru W series, yaitu Kawasaki W175 yang mengadopsi desain naked bike terinspirasi sepeda motor Inggris.

Kawasaki menganggap kehadiran W175 lantaran motor retro tengah digandrungi pecinta roda dua.

“Khususnya yang meng-kustom motornya menjadi tampilan retro," ungkap Deputy Head Sales and Promotion Department KMI, Michael Chandra Tanadhi.

Kawasaki W175 disematkan mesin berkapasitas 177 cc satu silinder, mengadopsi karburator Mikuni VM24 sehingga menghasilkan tenaga 12,8 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 -percepatan.

Tampang retro ini juga terlihat dari desain lampu depan mengadopsi multi-reflector, speedometer analog, tangki bahan bakar berbentuk teardrop, knalpot bergaya peashooter dan pipa header melengkung.

Untuk memberikan kenyamanan, motor yang dijual Rp 29.8 juta on the road Jakarta dilengkapi suspensi depan menggunakan telescopic fork boots dan shock breaker.

Nah, pada dasarnya, di Indonesia ada juga beberapa sepeda motor dengan gaya motor retro baik itu dengan transmisi matik, maupun manual. Selanjutnya.