Sukses

Wujud Ambisi Toyota dengan SUV

Liputan6.com, Las Vegas Toyota terlihat sedang senang bermain-main dengan pasar SUV. Sebelumnya di Indonesia, Toyota meluncurkan pembaruan yang cukup signifikan dengan Toyota Rush. Baru-baru ini, di LA Auto Show, Toyota memperkenalkan Future Toyota Adventure Concept (FT-AC).

FT-AC mengadopsi perpaduan desain kokoh dengan nuansa futuristik. Mobil konsep ini belum akan dijual, melainkan untuk kebutuhan studi Toyota mengenai minat konsumen terhadap mobil SUV kompak atau crossover berbentuk tangguh.

Seperti yang bisa Anda lihat, FT-AC mengadopsi ban berukuran ekstra besar, wide body kit, dan juga ground clearance yang memadai. Bagian atapnya dilengkapi roof rack dengan lampu LED. Penyematan skidplates pada bagian wajah dan buritan memperkuat karakter offroad-nya.

Saat ini FT-AC digambarkan menggunakan mesin bensin dengan sistem penggerak torque-vectoring all-wheel-drive. Toyota menambahkan tenaga penggerak tersebut bisa diganti dengan sistem hybrid untuk menggerakkan SUV .

Dilansir Carscoops, Jack Hollis, Group Vice President & General Manager Toyota Division, mengatakan, "FT-AC merupakan kesempurnaan bagi pencinta kegiatan outdoor yang ingin meningkatkan pengalaman bertualang di akhir pekan. Seperti apa pun jalanannya, kegiatannya, maupun orang-orangnya, FT-AC memberikan kesenangan."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Keren, Wujud Toyota Rush untuk Pertambangan

All new Toyota Rush jadi mobil yang cukup dilirik konsumen saat ini. Maklum, ubahan yang dilakukan cukup radikal, sehingga dianggap sosok SUV yang lebih modern dan kekinian.

Namun ternyata, hadirnya all new Rush ini membuat seorang desainer, melakukan modifikasi digital yang inovatif, yaitu membuat sebuah desain rekaan all new Rush yang diubah wujudnya menjadi pikap.

 

 

Setidaknya, hal itu dilakukan oleh @c.h_design dalam sebuah akun media sosial Instagramnya.

Desain Toyota Rush terbaru dengan bentuk pikap ini cukup apik. Karena dia benar-benar memotong bagian pilar b dan c. Dia pun mendesain dua versi Rush pikap, yaitu single cabin dan double cabin.

Toyota sendiri memang memiliki model pikap, yaitu Hilux. Hanya saja, pamor Hilux tidak terlalu menggaung untuk pasar Indonesia, dibanding merek-merek lainnya.

Kalau orang bilang All New Rush itu baby Fortuner, ini jadinya baby Hilux gitu ya? Ada 2 tipe yang dibuat, TRD PRO AWD dan S-Cab J. Satu untuk yang untuk offroad, satu untuk ngangkut2 barang,” tulisn akun @c.h_design.

Hal ini pula membuat beberapa warga net ikut mengomentari positif karya tersebut.

@alif_dsgn Keren

@gondrongdesa_ Mantapp mas

@vitoputraszz Mirip hilux

@putra_tarigan Apalagi dikasi mesin diesel

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Mengenal Toyota C-HR Hy-power Concept, Semakin Emosional