Sukses

Honda PCX 150 Generasi Terbaru Siap Tantang Balik Yamaha Nmax

Liputan6.com, Jakarta Honda rupanya akan membuktikan jajaran produknya semakin lengkap. Hal ini akan dibuktikan PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal merek sepeda motor Honda dengan segera mungkin menghadirkan skuter Honda PCX 150 generasi terbaru.

Ini dibuktikan dengan dibocorkannya teaser tampang depan all new PCX. Jika melihat dari tampilannya, memang lampu depan ini agak sedikit menipis dari desain terdahulu.

Namun hal ini justru memperlihatkan bahwa desain PCX 150 generasi terbaru ini mirip dengan tampilan PCX hybrid yang sempat dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2017 beberapa waktu lalu.

Seperti kabar yang beredar, jika all new PCX 150 ini akan hadir di Indonesia, maka produk tersebut diracik secara lokal. Maklum sebelumnya PCX 150 didatangkan secara utuh dari Thailand.

Jelas saja, PCX 150 generasi terbaru ini akan menjadi modal baru bagi Honda untuk menyokong ketertinggalannya dari sang rival utama, Yamaha dengan produk unggulannya Nmax .

Menurut seorang sumber Honda yang tak ingin disebutkan namanya, all new PCX 150 akan berbeda, baik desain dan hal lainnya.

“Untuk peluncurannya sebentar lagi, di bulan ini (Desember 2017) juga, tunggu saja,” ucap sumber tersebut kepada Liputan6.com, Rabu (4/12/2017).

Menyoal harga, banyak yang menyebutkan bahwa all new PCX 150 akan dijual di kisaran yang tak jauh beda dengan Yamaha Nmax yakni antara Rp 27-33 juta.

Kendati begitu, sumber tersebut mengaku belum mengetahui harga pasti. Sebab, hingga saat ini para pejabat AHM masih melakukan penghitungan harga Honda PCX.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Yamaha XMax 250 Bikin Nagih!

Baru-baru ini Liputan6.com diberikan kesempatan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk menjajal Yamaha XMax 250. Secara garis besar skutik bongsor ini nyaman untuk dipakai harian ataupun jarak jauh sekalipun. Bikin nagih!

 

Dari segi tampilan, XMax terlihat mewah dan kekar. Kaki-kakinya nampak kokoh menopang bodinya yang bongsor. XMax memiliki dimensi panjang 2.185 mm, lebar 775 mm dan tinggi 1.465 mm. Bobot kosongnya mencapai 179 kg.Lampu depan dan belakang XMax sudah menggunakan LED, hanya saja pada lampu sein masih pakai model halogen. Sistem pengereman depan belakang sudah cakram.

Fitur anti-lock braking system(ABS) turut melengkapi sistem pengereman untuk menunjang keselamatan berkendara.Skutik ini terbilang kekinian karena menggunakan Smart Key System. Sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan mencari posisi motor.

XMax juga dilengkapi lampu hazard untuk memberikan sinyal adanya keadaan darurat.Sebagai skutik yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari ataupun diajak pergi jauh, Yamaha melengkapi XMax dengan electric power socket untuk pengisian gadget.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel karena bisa diisi sembari berkendara.Pada kaki-kaki, XMax mengadopsi pelek berdimensi 14 inci yang dibalut ban berukuran 120/70 di depan dan 140/70 di belakang. Ukuran ban yang cukup besar ini meningkatkan kepercayaan diri saat menikung.

Kamipun makin pede lagi lantaran skutik ini dilengkapi traction control system (TCS) yang berfungsi untuk mengurangi gejala ban belakang selip saat berkendara.Yamaha XMax dipersenjatai dengan mesin SOHC satu silinder, empat strokeliquid cooled berkapasitas 249 cc. Dengan spesifikasi tersebut, Yamaha XMax mampu menghembuskan daya hingga 20 Tk pada 7.500 rpm, dan torsi maksimum sebesar 21 Nm pada 6.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan cukup responsif dan terisi mulai putaran bawah sampai atas. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam mudah diraih dan tidak terasa. Dipacu hingga 140 km/jam skutik ini tetap stabil dan mudah dikendalikan.Yamaha XMax memiliki empat pilihan warna, yakni Ultimate Bronze, Racing Yellow, Masculine Grey dan Elegant White. Banderolnya, Rp 55 juta on the road Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda
Artikel Selanjutnya
Top 3: Jebolnya Motor Marc Marquez dan Motor Trail 150 Cc