Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Motor Retro dan Mobil Terendam Banjir

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan gaya kekinian, motor retro langsung menarik perhatian. Kali ini Kawasaki W175 yang sedang banyak dibicarakan. Artikel tentang motor bergaya retro yang beredar di Indonesia menjadi yang terpopuler, berikut ringkasan berita lainnya:

1. Deretan Motor Retro di Indonesia (Bagian 1)

Tak hanya sepeda motor jenis, trail, para pabrikan otomotif yang ada di Indonesia juga keranjingan untuk mendatangkan model motor berdesain lawas atau motor retro.

Terakhir, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan varian terbaru W series, yaitu Kawasaki W175 yang mengadopsi desain naked bike terinspirasi sepeda motor Inggris. Selengkapnya baca di sini.

2. Mobil Terendam Banjir, Wajib Cek Komponen Ini Secepatnya

Bagi pemilik kendaraan, banjir jadi musuh bebuyutan di musim hujan. Pasalnya, dengan mobilitas yang cukup tinggi, tidak jarang pemilik mobil harus tetap menerjang banjir untuk menuju tempat tujuan.

Apesnya, ketika mobil terjebak banjir, berisiko mengakibatkan mogok dan membutuhkan dana lebih untuk memperbaiki mobil. Selengkapnya baca di sini.

3. Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Mobil?

Saat mobil Anda sudah cukup berumur dan terlihat tua, terkadang sebuah pertanyaan terbesit dalam pikiran, "Sudah waktunya kah saya mengganti mobil?".

Jawabannya sebenarnya sangatlah sederhana, menggunakan mobil yang sudah dimiliki selama mungkin akan lebih ekonomis dibanding dengan membeli baru. Hanya saja, hal tersebut berlaku jika mobil dalam keadaan yang sehat, dan biaya perawatannya masih masuk akal. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Mobil?

Saat mobil Anda sudah cukup berumur dan terlihat tua, terkadang sebuah pertanyaan terbesit dalam pikiran, "Sudah waktunya kah saya mengganti mobil?".

Jawabannya sebenarnya sangatlah sederhana, menggunakan mobil yang sudah dimiliki selama mungkin akan lebih ekonomis dibanding dengan membeli baru. Hanya saja, hal tersebut berlaku jika mobil dalam keadaan yang sehat, dan biaya perawatannya masih masuk akal.

Namun, ada beberapa kondisi yang akan lebih masuk akal jika menggantinya dengan mobil baru. Seperti ditulis howstuffworks, ceritanya akan sangat berbeda jika ongkos untuk mempertahankan mobil agar tetap berjalan lebih mahal dibanding dengan nilai mobilnya itu sendiri.

Jika mobil yang Anda gunakan sudah sering bermasalah dan menunjukkan gejala penyakit jangka panjang, Anda bisa mempertimbangkannya sendiri. Apakah mobil tersebut akan merepotkan nantinya atau tidak? Bayangkan jika Anda harus rela kehilangan momen penting dalam karir Anda akibat mobil mogok saat perjalanan bertemu klien.

Jika Anda sanggup memperbaiki mobil sendiri, atau mau berkorban waktu dan uang untuk menyelesaikan masalahnya hingga tuntas, mempertahankannya terdengar seperti ide yang masuk akal. Jangan lupa untuk menyimpan nomor roadside assistance jika sewaktu-waktu dibutuhkan.