Sukses

Ikut Tren, Volkswagen Bakal Luncurkan Mobil Listrik Berwujud SUV

Volkswagen telah resmi mengumumkan bakal meluncurkan mobil listrik baru.

Liputan6.com, Jakarta - Volkswagen telah resmi mengumumkan bakal meluncurkan mobil listrik baru. Mobil ramah lingkungan terbaru dari pabrikan asal Jerman ini bakal berbentuk SUV, dan berbeda dari I.D. Crozz.

Berbicara dengan Autoexpress, ditulis Selasa (5/12/2017), Bos Desain VW, Klaus Bischoff, menjelaskan bahwa bentuk SUV listrik VW yang kedua bakal lebih konvensional dari I.D Crozz yang tengah dikembangkan.

Kabarnya, mobil ini akan hadir tidak jauh berbeda dari I.D. Crozz pada sekitar 2020 mendatang.

Sementara itu, untuk spesifikasi produksi I.D. Crozz yang bakal mirip dengan konsepnya, berbeda dengan SUV listrik kedua VW yang mengambil inspirasi dari T-Roc dan Tiguan. Mobil ini akan hadir dengan garis atap yang lebih tinggi, dan memiliki ruang lebih banyak daripada model I.D. Crozz.

Untuk tenaga, mobil ini bakal dipersenjatai dengan motor kembar. Satu motor besar untuk as roda belakang, dan motor yang lebih kecil untuk as roda depan. Dengan penggerak tersebut, mobil listrik ini mampu mengembuskan daya hingga setara 300 Tk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Listrik Lainnya

Sebelum dua SUV listriknya meluncur, VW bakal memproduksi I.D. hatchback. Mobil ini bakal tampil perdana bersama generasi kedelapan Golf.

Untuk tenaganya, I.D. hatchback bakal tetap dipersenjatai dengan motor listrik setelah 168 Tk. Dari konsep mobil tersebut, mobil ini akan menawarkan kisaran jarak tempuh dari 400 sampai 600 km, tergantung spesifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.