Sukses

Liburan, Cek Mesin Sebelum Berpegian

Liputan6.com, Jakarta Libur akhir tahun sudah di depan mata. Sudah saatnya Anda dan keluarga merencanakan liburan dari jauh-jauh hari. Namun, kita tak pernah bisa meduga kapan kita akan terkena musibah, termasuk kecelakaan kendaraan. Meskipun kita sudah berhati-hati, kita tidak bisa memprediksi perilaku berkendara orang lain.

Karena itu, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan pada diri sendiri dan keluarga, sebaiknya lakukan intervensi sejak awal. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisir risiko adalah memilih kendaraan yang memiliki fasilitas keamanan mumpuni.

Jadi, sebelum Anda membeli mobil keluarga, selain kondisi bodi dan mesin, sebaiknya cek juga fitur keamanannya. Pastikan Anda dan keluarga akan merasa aman ketika mengendarai mobil itu.

Salah satu mobil keluarga yang sudah teruji keamanannya adalah Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Mobil berjenis Multipurpose Vehicle (MPV) dengan tujuh bangku penumpang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas keamanan mumpuni di semua sisinya.

Di bagian bangku penumpang, semua grade mobil Avanza dan Veloz telah dilengkapi dengan 3-point seatbelt. Ketika penumpang yang duduk di bangku depan lupa memakai sabuk pengaman, alarm warning pun akan berbunyi untuk mengingatkan.

Bagian jendela pun tak ketinggalan dilindungi fitur pengaman. Fasilitas ini berupa power window dengan jam protection di sisi pengemudi.  Fitur ini dimaksudkan untuk mencegah cidera akibat terjepit kaca jendela mobil.

Fitur keamanan lain yang tak kalah pentingnya adalah Anti-Lock Breaking Sytem (ABS). Sistem ini akan membantu Anda mengendalikan mobil saat melakukan pengereman mendadak.

Toyota Avanza dan Veloz juga memiliki fitur side impact beam yang dapat mengurangi intrusi saat tabrakan samping. Juga wireless key dengan immobilizer.

Nah, dengan segala fitur keamanan yang dimiliki Toyota Avanza dan Veloz tersebut, Anda bisa mengajak seluruh keluarga ke manapun tanpa perlu merasa was-was dan khawatir.

 

Tertarik mencoba?

 

(*)

Artikel Selanjutnya
4 Tips Naik Pesawat Bagi Pemula Tanpa Takut dan Grogi
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Tiket Pesawat Hangus Saat Libur Panjang? Ini Triknya