Sukses

Era Mobil Listrik, Jeep Wrangler Hybrid Meluncur 2020

Liputan6.com, Los Angeles - Era mobil listrik yang berkembang di dunia, memang tidak bisa terbantahkan. Bahkan, produsen asal Amerika Serikat, Jeep, juga tengah mempersiapkan mobil listrik dan hybrid-nya.

Dijelaskan Bos Jeep, Mike Manley, untuk Jeep Wrangler hybrid saat ini memang tidak bisa terelakkan. Bahkan, Wrangler hybrid ini bisa hadir dalam tiga tahun mendatang atau pada 2020.

"Elektrifikasi selalu ada di buku untuk Jeep, dan hal tersebut tidak terelakkan," jelas Manley, seperti disitat dari Carscoops, ditulis Rabu (6/12/2017).

"Tentunya, para teknisi kami memusatkan perhatian pada manfaat efisiensi bahan bakar, dengan memasang sistem plug-in hybrid. Tapi, hal tersebut karena Anda mengendalikan tenaga dan torsi, Anda bisa memperbaiki kemampuannya," tambah Manley.

Namun, pihak Jeep masih enggan membocorkan spesifikasi mobil hybrid-nya tersebut. Begitu juga dengan kabar Jeep Wrangler hybrid bakal mengadopsi mesin Chrysler Pacifica hybrid.

"Ada masalah jika Anda tidak memikirkan hal yang penting. Kemasan baterai sangat, sangat penting. Bukan hanya karena Anda ingin memastikan bahwa baterai tidak mengganggu kabin," tegas Manley.

Selain itu, jika berbicara Wrangler, tetap harus memikirkan keseimbangan model ini. Sebab, jika Jeep bekerja dengan platform tersebut, maka model tersebut harus terbukti pada masa depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Next

Untuk peluncuran Jeep Wrangler baru, bakal tersedia dengan mesin FCA's Pentastar berkapasitas 3,6 liter V6. Mesin tersebut mampu mengembuskan daya hingga 285 Tk.

Selain itu, ada juga mesin berkapasitas 2.0 liter turbocharger dengan daya 268 Tk. Sebelum tersedia varian hybrid, model ini dengan mesin diesel berkapasitas 3.0 liter juga bakal menjadi pilihan pencinta mobil off-road tersebut.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Mobil-Mobil Mesin Kecil Berturbo, Tidak Kalah Kencang