Sukses

Orang Kaya seperti Apa yang Beli Lexus?

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada akhir penghujung 2017, Lexus Indonesia berusia 10 tahun. Selama satu dekade, populasi merek mobil premium asal Jepang ini diperkirakan mencapai 6.000 unit di seluruh Indonesia.

Menurut General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, angka penjualan Lexus paling tinggi terjadi di Jakarta.

“Dalam arti kami bersyukur pelanggan Lexus itu percaya sama kami. Bayangin kami baru masuk, sekarang kita sudah masuk ke hati orang-orang konglomerat Indonesia, kayanya enggak ada konglomerat Indonesia yang enggak punya Lexus,” ungkap Adrian saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (5/12/2017) malam.

Adrian sendiri tak menampik, Lexus yang masuk kelas mobil premium banyak dibeli konsumen di Tanah Air dengan harga di atas Rp 1 miliar.

“Kalau orang beli, itu bukan hanya beli mobil buat kami, tapi menaruh juga kepercayaannya, keselamatannya di tangan kami, tentunya harus terima kasih banyak pada mereka,” ucapnya.

Adapun pada tahun ini, penjualan Lexus hingga Desember 2017 diperkirakan akan mencapai 1.200 unit, dengan model paling banyak adalah Sport Utiliy Vehicle (SUV) RX. Sementara pada tahun lalu, mobil Lexus yang banyak diburu kaum kaya raya, yaitu model NX.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Keuntungan Membeli Lexus

Peningkatan penjualan Lexus di Tanah Air tak lain karena adanya program pemerintah tax amnesty. Dengan program tersebut konsumen jadi tidak takut membeli mobil mewah, terlebih model Lexus.

“Karena mereka sudah di-clear pajaknya semua, sudah jadi orang kaya beneran. Kalau dulu orang kaya pura-pura susah. Semua orang sekarang tax amnesty, sekarang orang kaya sudah beli mobil mewah lagi, karena orang negara juga sudah menjamin soal datanya mereka sendiri, mereka juga sudah dijamin dengan tax amnesty asal bayar pajaknya kan dia bisa menikmati sendiri kekayaannya, bahkan bisa juga ikut memajukan ekonomi nasional, dengan belanja-belanja lebih banyak,” terang Adrian.

Untuk memanjakan konsumen Lexus, perusahaan ini juga memberikan layanan ekstra, yaitu memberikan lahan kosong untuk parkir mobil di beberapa mal.

“Penting enggak sih? Kita enggak pameran mobil di parkiran. Tapi buat kami, pameran enggak penting, yang penting orang merasa nyaman kalau pakai Lexus. Orang lain boleh cari parkir rebutan di mal, tapi yang pakai Lexus enggak perlu,” ujarnya.

Adapun beberapa mal yang bekerja sama dengan Lexus, yaitu Senayan City, Grand Indonesia, dan Kelapa Gading. Jumlah tempat parkirnya pun cukup banyak.

Artikel Selanjutnya
Simak Kebiasaan yang Bikin Warren Buffet Jadi Miliarder
Artikel Selanjutnya
Banyak Nabung Enggak Bikin Kaya, Begini Seharusnya