Sukses

Wuling Insurance, Layanan Asuransi Khusus untuk Wuling

Liputan6.com, Jakarta Sebagai upaya memanjakan konsumennya di Indonesia, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) bekerja sama dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) meluncurkan produk asuransi bernama Wuling Insurance.

Produk asuransi untuk mobil asal Tiongkok ini menawarkan dua paket, yaitu Silver dan Gold. Wuling Insurance juga menawarkan tambahan benefit, yaitu service maintenance voucher (SMV) sebagai jaminan pergantian biaya suku cadang saat servis berkala.

Untuk cakupan jaminan, SMV memang sesuai dengan petunjuk buku servis berkala resmi Wuling Motors (jaminan hingga 50 ribu km). 

Proses perbaikan kendaraan juga ditangani langsung oleh teknisi ahli dari Wuling. Jaminan kualitas pengerjaan sesuai standar Wuling Motors dan keaslian suku cadang.

Selain itu, jika konsumen memilih paket Gold, pemilik mobil bisa mendapatkan keuntungan jaminan atas kerugian atau kerusakan yang dilibatkan oleh bencana alam.

"Dengan hadirnya Wuling Insurance, pelanggan tidak perlu khawatir lagi dalam memilih mobil Wuling," jelas Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motor di sela-sela peluncuran Wuling Insurance, di restoran Seribu Rasa, Rabu (6/12/2017).

Pelanggan yang membeli Wuling Insurance dapat dengan mudah melakukan akses layanan klaim, dan lainnya dengan menelepon call center Sompo Care.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Wuling Tarik 940 Ribu Unit Kendaraannya, Ada Masalah Apa?

Penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall kembali menimpa pabrikan mobil besar. Kali ini, pabrikan asal Tiongkok, Shanghai General Motors Wuling (SGMW), harus harus menarik ratusan ribu mobilnya.

Melansir Xinhuanet.com, ditulis Rabu (6/12/2017), Wuling harus melakukan recall terhadap 940 ribu unit kendaraan. Penarikan ini ditenggarai masalah selang di tangki bahan bakar.

 

 

Penarikan ini melibatkan model Boujun 560 yang diproduksi antara 2 Juni 2015 sampai 30 September 2017, serta Boujun 730 yang diproduksi antara 3 Juni 2014 dan 13 Oktober 2016.

Menurut Badan Administrasi Umum Pengawasan Mutu, Inspeksi, dan Karantina Negeri Tirai Bambu, selang bahan bakar model tersebut bisa retak dan bocor karena penggunaan jangka panjang.

Proses recall sendiri sudah berlangsung mulai 1 Desember lalu. Pihak Wuling bakal mengganti selang bahan bakar yang bermasalah, dan konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Artikel Selanjutnya
Digibank, Tabungan Digital dengan Kecerdasan Buatan dan Biometrik
Artikel Selanjutnya
Peringati Hari Pelanggan, Jasindo Luncurkan Contact Center