Sukses

Tahun Depan Mercedes-AMG 'Termurah' Meluncur

Liputan6.com, Los Angeles - Di LA Motor Show, Tobias Moers, bos Mercedes-AMG, mengatakan kepada Top Gear bahwa tahun depan Mercedes-AMG akan meluncurkan AMG 'termurah'. Mobil tersebut adalah A35 yang merupakan versi downgrade dari A45 AMG.

"Saya melihat kesempatan yang besar dengan A35," ungkapnya. "Mobil ini akan menjadi adik kecil A45, dengan mesin berperforma A-Class. Harganya akan rendah, dan tidak bisa semua yang disematkan pada 45 digunakan juga pada 35," sambungnya.

Baginya, langkah ini merupakan strategi untuk mencapai segmen baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Mercedes-AMG melihat kompetitor terdekat di kelas tersebut, lalu menyiapkan A35 sebaik mungkin agar menetapkan standar baru di kelas tersebut.

Yang menjadi calon lawan A35 adalah Golf R bertenaga 310 Tk. Selain itu, Honda Civic Type R bertenaga 320 Tk juga patut menjadi lawan kuat dari AMG 'termurah' A35.

Mesin berperforma tinggi merupakan kekuatan utama dari sebuah Mercedes-AMG. Mesin AMG 2,0 liter 4-silinder turbo yang akan disematkan pada A35 seharusnya bisa menjadi senjata andalan Mercedes-AMG yang ampuh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Hypercar Mercedes Sudah Bisa Dimiliki, Berapa Harganya?

Mercedes-AMG Project One memang belum memasuki jalur produksi, tapi salah satu dari mobil yang akan diproduksi sudah dijual oleh calon pemiliknya seharga €4.51 juta (setara Rp 70 miliar).

Dikutip dari Carscoops, sang penjual mengiklankan mobilnya di situs jual beli Mobile yang berbasis di Munich, Jerman. Pengiriman unit dijanjikan pada 2019 kuartal kedua.

 

 

Mercedes-AMG Project One memang sudah habis terjual, sehingga unit yang dijual adalah unit yang dipesan secara khusus.

Harga dari Mercedes-AMG Project One sendiri adalah €2.27 juta (setara Rp 35 miliar). Artinya, harga yang ditawarkan cukup fantastis, mencapai dua kali lipat.

Artikel Selanjutnya
Mercedes-AMG Siapkan G63 dan G65 Edisi Khusus
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik