Sukses

Harga Sudah Muncul, Kapan Confero Pesaing Calya-Sigra Meluncur?

Liputan6.com, Jakarta Pasar low multi purpose vehicle (LMPV) di Tanah Air, bakal lebih seru tahun depan. Pasalnya, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) sudah memastikan bakal menghadirkan Wuling Confero 1.2 tahun depan.

Wuling Confero 1.2 ini bakal memiliki harga yang lebih terjangkau, dibanding Wuling Confero S. Selain itu, model ini juga digadang-gadang bakal bersaing langsung dengan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tujuh penumpang, seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, serta Datsun GO+.

"Tahun depan bakal ada launching (Confero 1.2 )," jelas Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors, saat berbincang dengan wartawan di Restaurant Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).

Namun, ketika ditanya lebih jauh, apakah peluncuran Wuling Confero 1.2 ini bakal dilakukan sesudah atau setelah MPV baru Wuling yang lain, wanita asal Tiongkok ini masih enggan membuka keran informasinya lebih lanjut.

"Jadi sebenarnya, launching terlebih dahulu (dari MPV baru Wuling) tidak ada hubungan dengan strategi kami. Model ini dihadirkan untuk konsumen yang berpikir jika Wuling Confero 1.5 tidak perlu, atau terlalu besar jadi hanya butuh Wuling Confero 1.2," jelas Cindy.

"Siapa yang duluan meluncur (MPV Wuling baru atau Wuling Confero 1.2) tidak terlalu penting," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Harga

Sebelumnya, harga untuk Wuling Confero S 1.2 sudah mulai muncul ke publik dan tertera jelas di informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di laman resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam gambar, harga varian baru berada di antara harga Wuling Confero S 1.5, terdapat nilai jual Wuling Confero S 1.2 (4x2) MT dengan harga Rp 78 juta. Sedangkan varian lainnya, yaitu Wuling Confero S 1.2C (4x2) MT memiliki harga jual Rp 88 juta.

Namun perlu diingat, harga tersebut belum termasuk penambahan pajak dan biaya-biaya lainnya. Kalau sudah on the road, harga bisa naik lagi.

Untuk diketahui, jika diluncurkan di Indonesia, Wuling Confero S 1.2 ini bakal bersaing dengan duet maut MPV LCGC milik Toyota dan Daihatsu, yaitu Calya dan Sigra.

Sebagai perbandingan harga, untuk Toyota Calya paling murah, yaitu tipe 1.2 E STD M/T dibanderol Rp 132.300.000. Sementara itu, untuk Daihatsu Sigra paling murah, yaitu 1.0 D MT dilepas Rp 108,9 juta.

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Huawei Pastikan P10 Akan Meluncur di Indonesia