Sukses

Andalkan Harga Murah, Seberapa Laku Wuling Confero?

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan mobil keluarga level bawah di Tanah Air semakin sengit, setelah kehadiran Wuling Motors. Pabrikan asal Tiongkok ini, langsung menggebrak dengan model yang cukup menarik, Confero S.

Menariknya, model ini hadir langsung menantang kedigdayaan LMPV asal Jepang yang sudah lama berkuasa. Senjatanya, selain fitur yang tidak kalah, juga harga jual yang lebih kompetitif dibanding Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, ataupun Suzuki Ertiga.

Lalu, setelah empat bulan berniaga di Indonesia, seberapa laris Wuling Confero S?

Dijelaskan Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors, pihaknya cukup puas dengan pencapaian penjualan. Selama empat bulan ini, kondisi penjualan Wuling masih normal, dan sesuai harapan.

"Kita wholesales-nya mendekati 4.000 unit (tanpa menyebutkan angka detail penjualan). Untuk retail kita sedang hitung karena masih banyak SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang belum di-convert. Itu sampai akhir bulan November 2017," jelas Cindy Cai, saat berbincang dengan wartawan, belum lama ini.

Lanjut Cindy, dengan pihaknya baru meluncurkan model Confero beberapa bulan lalu, memang masih mengejar penjualan hingga akhir tahun.

"Namanya juga produk baru, untuk setengah tahun pertama itu bisa dibilang masih dalam proses menanjak, dengan ritme yang pelan," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Next

Untuk diketahui, jika dilihat dari data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hingga Oktober 2017, Wuling mampu menjual sebanyak 3.115 unit.

Dengan penjualan Juli sebanyak 31 unit, September 1.391 unit, dan Oktober 903 unit. Dengan rata-rata penjualan tersebut, tidak menutup kemungkinan hingga November, Wuling mampu mengirim sebanyak 4.000 unit Confero.

"Model paling laku tetap Confero S 1.5L. Tapi untuk persentasenya, mesti dicek dahulu," pungkas Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani.

Artikel Selanjutnya
Biar Enggak Kecele, Begini Cara Mudah Menghitung Diskon dan Promo
Artikel Selanjutnya
Prediksi Sulit Mitsubishi Xpander Rusak Pasar Mobkas, Kenapa?