Sukses

Begini Cara Bikers Mendekatkan Diri dengan Alam

2.500 bikers meramaikan Suryanation Motorland Ridescape di kawasan Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Suryanation Motorland Ridescape menjadi acara penutup dari rangkaian kegiatan Suryanation Motorland 2017. Setidaknya 2.500 bikers meramaikan acara bertema "Land of Riders" tersebut di kawasan Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta, 1-3 Desember 2017.

Brand Manager Surya Ari Kusumo Wibowo menjelaskan, Suryanation Motorland Ridescape 2017 mengundang para bikers untuk hadir di dalam satu wilayah terbuka luas dengan pemandangan khas hutan Pinus di Imogiri.

2.500 bikers meramaikan Suryanation Motorland Ridescape di kawasan Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta. (ist)

"Area Hutan Pinus ini dipilih sebagai lokasi bertemunya bikers dari berbagai wilayah Indonesia adalah agar semua bisa menghargai keindahan alam dan juga menjaga kelestarian hutan beserta isinya agar generasi berikutnya juga tetap dapat menikmati keindahan," terang Ari dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, selama tiga hari banyak kegiatan yang bisa dinikmati oleh para bikers seperti acara sosial dan juga hiburan dengan menghadirkan sajian musik selama tiga hari penuh.

Adapun ragam kegiatan yang dilakukan selama bike camp ini antara lain adalah Symbolic Social Act, Fun Games & Community Competition, Moto Bazaar, Sharing Moment antar komunitas, dan juga sajian live music dari Jiro Samurai, Gie, Dewantara, The Rock Company dan berbagai band lokal lainnya.

"Kami berharap seluruh rangkaian acara Suryanation Motorland yang ada di tahun ini seperti Suryanation Motorland Hangout, Suryanation Motorland Garage, Festival Event Suryanation Motorland dan juga Suryanation Motorland Ridescape ini bisa mengakomodir keinginan pecinta roda dua di Indonesia," ujar Ari.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pin 1.000 Km

Sebagai informasi, hari pertama Suryanation Motorland Ridescape tercatat ada sebanyak 1.701 bikers yang hadir dari berbagai daerah di Sumatera, Jawa dan Bali.

Di hari kedua diadakan acara penyematan pin 1.000 km bagi beberapa klub dan komunitas yang datang dari kota Palembang, Jambi, Banda Aceh, Lhokseumauwe, Pematang Siantar, Medan, Bukit Tinggi, Bengkulu, dan Padang Sidempuan karena sudah menempuh jarak lebih dari 1.000 km untuk mencapai lokasi acara Suryanation Motorland Ridescape.

Sebuah aksi sosial juga dilakukan bersama dengan seluruh bikers yang hadir yang ditandai dengan pelepasan ribuan burung ke alam bebas dan penanaman pohon di kawasan Hutan Pinus Imogiri.

Selama tiga hari penyelenggaraan tercatat lebih dari 250 komunitas yang hadir ditambah 11 komunitas besar yang hadir seperti: Motor Antik Club Indonesia (Pati), Pemudis (Surabaya), HMT (Bali), Scooter, SOG (Bandung), Outsider (Jakarta), Bikers Brotherhood MC (Bandung), MBC (Jakarta), IMBI (Jakarta), HOG (Jakarta), HDCI (Jakarta), dan JBI (Surabaya).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.