Sukses

Suzuki Jimny Mulai Diproduksi, Kapan Meluncur?

Liputan6.com, Tokyo - Setelah banyak rumor terkait kehadiran mobil ikonik Suzuki, Jimny, akhirnya teka-teki tersebut terjawab sudah. Pasalnya, pabrikan berlambang huruf 'S' ini sudah mulai produksi Jimny di Jepang.

Melansir Drivespark, ditulis Jumat (8/12/2017), produksi Suzuki Jimny 2018 bakal dibangun di atas arsitektur body-on-frame.

Untuk modelnya, Suzuki Jimny 2018 masih akan berbentuk boxy atau kotak, dan mini SUV milik Suzuki ini mengingatkan pada bentuk Mercedes G-Wagen dan Land Rover Defender.

Untuk mesinnya, Suzuki Jimny 2018 bakal melakukan debut internasionalnya dengan banyak pilihan mesin. Salah satunya, mesin bensin turbo berkapasitas 660 cc, bensin BoosterJet 1.0 liter, dan mesin bensin DualJet 1.2 liter.

Selain mesin bensin, Suzuki Jimny juga bakal menggunakan mesin Diesel. Kabarnya, unit SHVS dari Ciaz berkapasitas 1.3 liter bakal digunakan di Suzuki Jimny 2018.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Suzuki Jimny listrik

Perusahaan otomotif Suzuki, siap tampil dalam ajang otomotif dua tahunan Tokyo Motor Show 2017 yang digelar di Tokyo Big Sight, 27 Oktober-5 November 2017. Di pameran tersebut akan hadir Suzuki Jimny terbaru.

Namun selain itu, perusahaan dengan logo huruf S ini juga akan memamerkan sebuah kendaraan konsep yang digerakan oleh tenaga listrik yaitu e-Survivor. Demikian dilansir sistus resmi Suzuki global, Senin (25/9/2017).

Tak sedikit yang menyebutkan, Suzuki e-Survivor ini mirip dengan evolusi sosok Jimnny. Hal ini terlihat dari desain gril dan lampu depan yang masih bulat.

Hanya saja bagian lampu ini telah menggunakan DRL light, sehingga terkesan lebih kekinian

Kendati begitu, desain dalam sebuah gambar ini masih memang terlihat memukau. Lihat saja pada bagian samping tak ada pintu masuk. Namun begitu, bagian bodi terlihat tembus pandang berkat penggunaan kaca.

Mobil ini juga terlihat menarik, karena tak lagi menggunakan atap.

Sementara itu, pada bagian kaki-kaki juiga terlihat lebih mengangkang berkat penggunan suspensi serta dikombinasikan dengan pelek dan ban yang lebar dan besar.

Belum lagi bagian kaki-kaki ini terlihat berwarna biru. Alhasil, mobil ini terlihat memiliki perawakan yang tangguh dan gagah.

Secara dimensi, Suzuki e-Survivor memiliki panjang 3.460 mm, lebar 1,645 mm, dan tinggi 1,655 mm.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik