Sukses

Ini yang Wajib Diutamakan Front Liner Sepeda Motor Honda

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda tak hanya fokus berjualan, sebaliknya mereka juga terus membenahi layanan untuk konsumen. Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen maka AHM menggelar Kontes Layanan Honda tingkat nasional di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Kontes yang telah masuk tahun ke-11 ini dibagi menjadi dua kelompok dealer yaitu kelompok reguler dealer dan kelompok Wing dealer atau Big Wing dealer. Pada setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan dalam melayani konsumen yaitu Front Line People (FLP), Deliveryman serta pimpinan Jaringan Honda.

Menurut General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati, Honda berupaya meningkatkan pelayanan berkualitas dengan cara mengasah keterampilan SDM yang berada di garda terdepan Honda dalam memberikan pelayanan memuaskan bagi konsumen di seluruh Indonesia.

"Prioritas utama kami adalah kepuasan dan kebahagian konsumen bersama motor Honda, ditemani layanan prima jaringan penjualan dan purna jual Honda," ungkap Istiyani dalam sambutannya.

Menjadi peserta dalam ajang ini tidaklah mudah. Sebab mereka harus bersaing dengan pegawai lainnya yang ada di dealer masing-masing.

Selain itu, mereka juga harus melewati beberapa syarat dasar seperti bekerja di jaringan sepeda motor Honda selama satu tahun dan melewati seleksi Kontes Layanan Honda di tingkat regional.

Sementara itu di kategori pimpinan jaringan Honda juga harus memiliki program pengembangan layanan konsumen yang berkualitas di jaringannya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Syarat dan Seleksi

Kontes Layanan Honda ini telah digelar sejak Juli sebagai tahap awal seleksi regional bekerjasama dengan 29 main dealer Honda. Pada tingkat regional sedikitnya 2.210 peserta terkumpul dari seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut, beberapa di antaranya diikut sertakan dalam seleksi per divisi berbeda, seperti 1.357 peserta terdiri dari Sales Man, Sales Counter, Front Desk Officer, Petugas Administrasi dan Sales Counter Part.

Ada juga kategori Deliveryman diikuti oleh 470 peserta dan 383 peserta lainnya merupakan penanggung jawab AHASS, Showroom, dan Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

Nah setelah melewati berbagai seleksi di daerah, akhirnya tersaring 128 peserta dari tiga kategori yaitu 49 Front Line People, 42 Deliveryman dan 38 pimpinan jaringan terbaik.

Artikel Selanjutnya
Pembatasan Sepeda Motor, Efektif?
Artikel Selanjutnya
Ribuan Bikers Turun ke Jalan Tolak Pembatasan Sepeda Motor