Sukses

Kebakaran Besar Dekat Tol Ini Bukanlah Adegan Film Hollywood

Liputan6.com, Los Angeles - Kebakaran yang terjadi dekat Getty Center pada Rabu (6/12/2017) dini hari membakar setidaknya empat rumah dan menyebabkan tutupnya sebagian besar jalan di 405 Freeway.

Dikutip dari Ktla5, Margaret Stewart dari Los Angeles Fire Department, mengungkapkan kebakaran tersebut diprediksi terjadi dekat 405 Freeway dan Mulholland Drive. Sampai jam 10 malam waktu setempat, kebakaran tersebut diperkirakan melalap lahan seluas 450 hektar.

Seorang warganet dengan akun Twitter @ThatRebecca mengunggah sebuah rekaman video yang mencengangkan. 

Warganet membanjiri dengan komentar positif dan berharap kebakaran tersebut dapat padam dengan cepat.

@Derek5GB That is a dreadfully awesome firespread. Hopefully firefighters attending it & everyone else living near it, all stay safe & well and come through it fine. Wildlife will surely have a really bad time.

@JessicaCheryIX My heart😫 I hope everyone stays safe!

@TiffZTweetZ so apocalyptic! Be safe out there!

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Awas, Kecerobohan Bisa Bikin Mobil Terbakar

Kebakaran mobil saat berjalan atau ketika parkir dengan mesin mati mungkin saja terjadi. Seperti kasus terbakarnya Honda Brio yang tengah terparkir di garasi rumah, di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (4/9/2017).

Kabar yang beredar, citycar pabrikan berlambang huruf H ini terbakar karena powerbank. Namun, hal tersebut langsung dibantah si pemilik mobil, yang menyatakan ia tidak pernah membawa alat bantu pengisi handphone tersebut.

Sementara itu, menurut Rocky Yonathan, KA Bengkel Auto2000 Kebayoran Lama, jika berbicara kasus kebakaran mobil secara umum, bisa disebabkan banyak faktor, seperti faktor elektrikal atau kecerobohan sang pemilik mobil.

"Saya sih belum tahu detailnya seperti apa, tapi kalau berbicara kebakaran mobil bisa saja karena meninggalkan barang yang bisa memicu kebakaran, seperti handphone dan powerbank yang masih ter-charge, dan dibiarkan dalam jangka waktu yang lama," ujar Rocky saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (4/9/2017).

Rocky mengatakan, untuk faktor kecerobohan pemilik seperti meninggalkan handphone, power bank, parfum, dan korek api. "Seperti mancis atau korek api, meskipun kecil itu ada gasnya. Jika dibiarkan lama, bisa pecah, kalau sudah begitu kemungkinan menjadi penyebab kebakaran. Tidak pasti, sih, tapi bisa saja terjadi," katanya.

Selain itu, bisa juga karena meninggalkan lap di ruang mesin, dan kap ditutup. "Ada juga kasus ketika mengelap mobil, dan meninggalkan kanebo di mesin, dan saat kanebo kering dan suhu mesin panas bisa kebakaran," katanya.

Kebakaran mobil juga bisa dari bahan kimia yang ditaruh di mobil, seperti tiner atau jeriken minyak.

"Bisa juga karena lighter, karena saat lighter digunakan harus dipencet dan saat sudah siap digunakan lepas sendiri, nah saat kondisi lighter tidak bagus alias ada kerusakan, lighter bisa terpental dan mungkin saja mengenai bahan yang mudah terbakar, seperti tisu yang sering diletakkan di konsol tengah," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Bugil, Artis-Artis Hollywood Ini Tetap Seksi di Film